Connect With Us

Baru Dua Kecamatan Selesai Pleno, KPU Tangsel Kebut Rekapitulasi

Yudi Adiyatna | Minggu, 5 Mei 2019 | 19:00

| Dibaca : 1792

Suasana rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kota Tangsel di Hotel Marylin Serpong Utara, Minggu (5/5/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan mulai menggelar pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Tangsel, Minggu (5/5/2019) di Hotel Marylin Serpong Utara, Kota Tangsel. Rekapitulasi tingkat Kota sendiri digelar KPU sejak tanggal 5 hingga 7 Mei mendatang.

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro  menyebutkan, hingga saat ini baru dua dari tujuh kecamatan di Tangsel yang selesai proses rekapitulasinya di tingkat PPK dan kemudian akan dilanjutkan untuk pleno di tingkat Kota Tangsel.

"Proses rekapitulasi sejak tanggal 18 April dibuka dan yang sudah selesai baru Kecamatan Setu dan Serpong Utara," sebut Bambang. 

Pihak KPU Tangsel, kata Bambang, mengaku optimis dalam kurun waktu dua hari kedepan seluruh rekapitulasi suara di tingkat kecamatan di Tangsel akan selesai dan berita acaranya bisa dibacakan dalam pleno di tingkat Kota.

"Lima kecamatan lagi akan selesai. Besok (rencananya) Serpong, Ciputat Timur dan dua berikutnya Pamulang dengan 931 TPS dan Pondok Aren 799 TPS," sebut Bambang.

Sementara itu, Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie yang hadir mewakili Pemkot Tangsel mengucapkan turut menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran penyelenggara pemilu, kepolisian dan parpol yang telah mensukseskan perhelatan pemilu di Tangsel. 

Selain itu, Benyamin pun mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya empat orang anggota KPPS yang wafat dalam menjalankan tugas kepemiluannya di Tangsel.

"Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU, PPK, KPPS, Bawaslu hingga PTPS. Dan kami memohon maaf apabila pemerintah kota belum maksimal dalam mendukung proses rekapitulasi penghitungan suara di masing-masing Kecamatan," kata Benyamin.(RAZ/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

OPINI
Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Terima Kasih, Presiden Jokowi!

Rabu, 1 April 2020 | 11:33

Oleh : Jaya Suprana

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile