Connect With Us

Mantan Ketua KPK Digadang-gadang Jadi Calon Walikota Tangsel

Muhamad Heru | Kamis, 9 Mei 2019 | 01:20

| Dibaca : 58797

Abraham Samad. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memunculkan sejumlah nama untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Tangsel pasca duet kepemimpinan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie berakhir. Nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad pun digadang-gadang oleh  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur).

Ketua Umum LSM Gerakan Anti Korupso (Gempur) Saprudin Roy.

Ketua Umum Gempur Saprudin Roy menilai, Abraham Samad figur yang  layak menjadi kandidat calon Wali Kota Tangsel ke depan. Menurutnya, Samad memiliki karakter yang tegas dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Beliau (Abraham Samad) bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor.  Bagi saya, Ia layak disebut 'mister clean'," ujar Saprudin Roy di kantor Gempur di Pondok Aren, Tangsel, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, jejak rekam Samad selama menjadi pimpinan KPK tidak perlu diragukan lagi. Saprudin mengatakan, Samad sosok yang bersih, tegas dan berani.

“Selain ketiga hal tersebut, ia memiliki keberanian dan bersikap tegas disaat mengambil setiap keputusan. Selain itu, kita ketahui bahwa beliau selama ini masih bersih. Inilah yang mendasari kami memilih beliau menjadi salah satu kandidat untuk maju nanti," bebernya.

Saprudin menambahkan, sosok Samad sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan di Tangsel yang benas dari korupsi. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan visi lembaganya, yaitu membangun tanpa korupsi.

Abraham Samad.

“Beliau memiliki integritas, profesional dan kredibiltas yang telah teruji, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah sosok yang layak dan tepat menjadi salah satu kandidat memimpin Kota Tangsel ke depan," paparnya.

Kehadiran Samad menjadi calon orang nomor satu di Tangsel menurutnya juga karena kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu, karena Tangsel membutuhkan sosok pemimpin yang bersih dan tegas untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dari tindakan korupsi dan pungli.

Saat ditanya langkah yang akan dilakukan lembaganya dalam waktu dekat, Saprudin mengatakan, bersama rekan-rekan aktivis dan pengusaha, ia akan melakukan pertemuan dan pendekatan terkait wacananya itu kepada Abraham Samad.

“Kita coba untuk bertemu dan menyampaikan apa yang menjadi harapan kita kepada beliau," katanya.(RMI/HRU)

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt