Connect With Us

Mantan Ketua KPK Digadang-gadang Jadi Calon Walikota Tangsel

Muhamad Heru | Kamis, 9 Mei 2019 | 01:20

| Dibaca : 58643

Abraham Samad. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memunculkan sejumlah nama untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Tangsel pasca duet kepemimpinan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie berakhir. Nama mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad pun digadang-gadang oleh  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (Gempur).

Ketua Umum LSM Gerakan Anti Korupso (Gempur) Saprudin Roy.

Ketua Umum Gempur Saprudin Roy menilai, Abraham Samad figur yang  layak menjadi kandidat calon Wali Kota Tangsel ke depan. Menurutnya, Samad memiliki karakter yang tegas dan berkomitmen dalam pemberantasan korupsi.

"Beliau (Abraham Samad) bertindak tanpa tebang pilih terhadap para koruptor.  Bagi saya, Ia layak disebut 'mister clean'," ujar Saprudin Roy di kantor Gempur di Pondok Aren, Tangsel, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, jejak rekam Samad selama menjadi pimpinan KPK tidak perlu diragukan lagi. Saprudin mengatakan, Samad sosok yang bersih, tegas dan berani.

“Selain ketiga hal tersebut, ia memiliki keberanian dan bersikap tegas disaat mengambil setiap keputusan. Selain itu, kita ketahui bahwa beliau selama ini masih bersih. Inilah yang mendasari kami memilih beliau menjadi salah satu kandidat untuk maju nanti," bebernya.

Saprudin menambahkan, sosok Samad sangat dibutuhkan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan di Tangsel yang benas dari korupsi. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan visi lembaganya, yaitu membangun tanpa korupsi.

Abraham Samad.

“Beliau memiliki integritas, profesional dan kredibiltas yang telah teruji, sehingga tidak perlu diragukan lagi. Beliau adalah sosok yang layak dan tepat menjadi salah satu kandidat memimpin Kota Tangsel ke depan," paparnya.

Kehadiran Samad menjadi calon orang nomor satu di Tangsel menurutnya juga karena kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang itu, karena Tangsel membutuhkan sosok pemimpin yang bersih dan tegas untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dari tindakan korupsi dan pungli.

Saat ditanya langkah yang akan dilakukan lembaganya dalam waktu dekat, Saprudin mengatakan, bersama rekan-rekan aktivis dan pengusaha, ia akan melakukan pertemuan dan pendekatan terkait wacananya itu kepada Abraham Samad.

“Kita coba untuk bertemu dan menyampaikan apa yang menjadi harapan kita kepada beliau," katanya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Pria di Kota Tangerang Ditemukan Anaknya Dalam Kondisi Membusuk

Minggu, 26 Mei 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Pilu dialami Nanda Agustuna, 24. Ia menemukan ayahnya dalam kondisi membusuk di sebuah kamar kontrakan, Jalan Karet, Cibodas, Kota Tangerang, Minggu (26/5/2019).

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)