Connect With Us

Sinar Mas Land Gandeng Grab, Luncurkan Skuter Listrik di BSD

Yudi Adiyatna | Kamis, 9 Mei 2019 | 13:25

| Dibaca : 1074

Dari kiri: Djemi Lim (Business Development & Innovation Head of Sinar Mas Land), Irawan Harahap (Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land), Ongki Kurniawan (Director Grab Indonesia), Omar Giri Valliappan, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Area pemukiman elite BSD City kembali meneguhkan diri menjadi kawasan mobilitas inovatif ramah lingkungan. 

Setelah sebelumnya memiliki moda transportasi shuttle bus ‘BSD Link’ yang menghubungkan kawasan-kawasan di BSD City. Saat ini melalui pengembangnya,  Sinar Mas Land yang menggandeng Grab telah secara  resmi meluncurkan layanan Skuter Listrik. 

GrabWheels.

Peluncuran layanan Skuter Listrik ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama strategis pengembangan teknologi antara Sinar Mas Land dan Grab di area BSD City pada bulan Maret lalu. 

Eksekutif Direktur Grab Indonesia ,Ongki Kurniawan mengatakan, layanan Skuter Listrik yang diberi nama Grabwheels ini merupakan yang pertama kali di Indonesia dan kedua setelah sebelumnya diluncurkan di Singapura. 

"Harapannya, hadirnya Grabwheels dapat menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan,  serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD City," tutur Ongki dalam peluncuran Grab Wheels di The Breeze BSD City, Tangerang, Kamis (9/5/2019).

Pihak Grab sendiri telah menyiapkan lima parking stop di areal The Green BSD Office Park/ Kawasan The Breeze untuk tahap awal masa uji coba dengan menyediakan Skuter Listrik sebanyak 50 unit tanpa dikenakan biaya alias gratis selama masa uji coba hingga pertengahan tahun 2019. 

 

" Ada sekitar 50-an (unit) di BSD ini kita punya lima titik dalam The Breeze ini . Tapi rencana nya kita terus tambah sesuai dengam kebutuhan di BSD City.  Nanti kita perluas juga, memang butuh waktu beberapa minggu untuk coba optimalisasi," terang Ongki. 

 

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan dengan mulai diluncurkannya layanan transportasi inovatif ramah lingkungan ini, kedepan layanan Grab Wheels pun akan mulai coba diterapkan di kompleks perumahan dan kawasan apartemen di areal BSD City.  

 

"Kita sekarang uji coba di daerah perkantoran, tapi setelah kita lihat belajar dari data , kita akan arahkan ke perumahan dan apartemen. Jadi orang bisa keluar dari rumahnya tanpa bawa kendaraannya. Jadi tinggal naik wheel ke bus stop, bus stop ke intermoda kemudian naik kereta kalau mau ke jakarta atau keliling BSD saja bisa dijangkau dengan Bus Link," kata Irawan.

"Jadi program go green kita bisa wujudkan karena sudah last mile, dari depan rumah, bisa sampai ke tujuannya. Ini sebagai alternatif," tandasnya.

 

Ingin mencoba GrabWheels di BSD City? 

Para pengguna Grab kini bisa dengan mudah mengakses layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba.  Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di BSD City. 

 

Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka menjelajahi area BSD City.  Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels  akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan Skuter Listrik ke tempat parkir terdekat. 

 

Sebagai penawaran awal dalam masa uji coba, pengguna Grab dapat menggunakan layanan GrabWheels secara gratis. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels  dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.(ADV)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TOKOH
Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Derita Kanker Otak, Hercules Dirawat di RSUD Kota Tangerang

Senin, 17 Juni 2019 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Artis Agung Hercules dikabarkan tengah menjalani perawatan karena mengidap kanker otak di RSUD Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Perizinan Online Terintegrasi Kota Tangerang Masuk Top 99 Inovasi Kemenpan RB

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, salah satunya

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)