Connect With Us

Rekapitulasi KPU Tangsel : Jokowi Menang, Golkar Juara Pileg

Yudi Adiyatna | Jumat, 10 Mei 2019 | 09:29

| Dibaca : 2967

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Tangsel akhirnya selesai. 

Rapat yang diselenggarakan di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana BSD, Serpong itu berakhir sekitar pukul 23.00, Kamis (9/5/2019).

Hasilnya, pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin meraih suara sebesar 411.030 suara atau 51.29 % . Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 390.370 suara 48.71%.

Untuk pemilihan anggota Legislatif di Tangsel, Partai Golkar merajai dengan raihan suara sebesar 124.467 disusul oleh PDIP dengan 113.798 suara. 

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Tangsel resmi dinyatakan ditutup. 

"Kami ucapan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 di Tangsel.  Khususnya kepada para penyelenggara, pengawas, aparat keamanan,  sehingga prosesinya berjalan lancar," terang Bambang didampingi Ketua Bawaslu Tangsel ,Acep dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Kantor KPU Tangsel. 

Memang sempat terjadi perselisihan dari para saksi, khususnya dari Kecamatan Ciputat. Namun hal itu telah bisa diatasi dan diterima oleh saksi yang hadir.

"Pelaksanaan Pleno tingkat Kota Tangsel khususnya di kecamatan Ciputat memang adanya keberatan dari saksi. Namun, setelah diverifikasi saksi menyetujui," sebutnya.

Setelah ini, KPU Tangsel akan langsung membawa hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Tangsel ke tingkat Provinsi Banten.(RAZ/HRU)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BANTEN
Tsunami Drill, Ribuan Karyawan Pabrik Kimia di Cilegon Selamatkan Diri

Tsunami Drill, Ribuan Karyawan Pabrik Kimia di Cilegon Selamatkan Diri

Rabu, 17 Juli 2019 | 13:05

TANGERANGNEWS.com - Ribuan karyawan pabrik kimia PT Chandra Asri Petrochemical menyelamatkan diri ke atas bukit di belakang kawasan pabrik. Mereka sedang berlatih menghadapi ancaman tsunami ( tsunami drill ).

NASIONAL
Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jadi Tuan Rumah Apeksi 2020, Ini yang Akan Ditawarkan Tangsel

Jumat, 5 Juli 2019 | 12:50

TANGERANGNEWS.com-Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Semarang, merekomendasikan beberapa hasil pembahasan rapat kerja yang diikuti oleh sekitar 92 Wali Kota seluruh Indonesia.

KOTA TANGERANG
Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com—Aeropolis meluncurkan pujasera (pusat jajan serba ada) atau _food court_ bagi karyawan dan masyarakat umum di Aeropolis

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt