Connect With Us

Rekapitulasi KPU Tangsel : Jokowi Menang, Golkar Juara Pileg

Yudi Adiyatna | Jumat, 10 Mei 2019 | 09:29

| Dibaca : 3254

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kota Tangsel akhirnya selesai. 

Rapat yang diselenggarakan di Kantor KPU Tangsel Jalan Buana Kencana BSD, Serpong itu berakhir sekitar pukul 23.00, Kamis (9/5/2019).

Hasilnya, pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin meraih suara sebesar 411.030 suara atau 51.29 % . Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 390.370 suara 48.71%.

Untuk pemilihan anggota Legislatif di Tangsel, Partai Golkar merajai dengan raihan suara sebesar 124.467 disusul oleh PDIP dengan 113.798 suara. 

Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Tangsel resmi dinyatakan ditutup. 

"Kami ucapan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 di Tangsel.  Khususnya kepada para penyelenggara, pengawas, aparat keamanan,  sehingga prosesinya berjalan lancar," terang Bambang didampingi Ketua Bawaslu Tangsel ,Acep dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan di Kantor KPU Tangsel. 

Memang sempat terjadi perselisihan dari para saksi, khususnya dari Kecamatan Ciputat. Namun hal itu telah bisa diatasi dan diterima oleh saksi yang hadir.

"Pelaksanaan Pleno tingkat Kota Tangsel khususnya di kecamatan Ciputat memang adanya keberatan dari saksi. Namun, setelah diverifikasi saksi menyetujui," sebutnya.

Setelah ini, KPU Tangsel akan langsung membawa hasil rekapitulasi Pemilu 2019 di Tangsel ke tingkat Provinsi Banten.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Siswi SMP Diduga Diperkosa & Dibunuh Pembina Pramuka

Senin, 6 April 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Nahas dialami seorang siswi SMP di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel). Gadis berinsial RN, berusia 13

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile