Connect With Us

Basarnas Bantu Pencarian Bocah yang Hanyut di Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:25

| Dibaca : 1008

Tim Basarnas menyusuri kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, mencari keberadaan bocah perempuan yang hanyut. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (Basarnas) menerjunkan personelnya dalam pencarian anak berusia 5 tahun yang hanyut di kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya warga sekitar Pamulang telah dikejutkan terkait bocah perempuan yang hanyut terbawa arus, saat tengah asyik bermain bermain di pinggiran kali. Ketika itu kondisi hujan lebat, sehingga arus air sangat deras. 

Menurut informasi yang dihimpun, hingga saat ini, Jumat (10/5/2019), bocah bernama Hazimah Dzakiyah Haibah, belum juga ditemukan. 

Hal tersebut membuat tim rescue Basarnas Jakarta dikerahkan menuju lokasi, pada Jumat (10/5/2019) pagi, untuk membantu melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

“Saya perintahkan tim rescue pagi tadi untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan," ungkap Kepala Pencarian encarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordiantor (SMC), Hendra Sudirman, melalui pernyataan resminya. 

Hendra menjelaskan, dalam proses pencarian tersebut, timnya akan melakukan penyisiran di jalur air dan darat. 

"Rencana hari ini akan dilakukan penyisiran melalui jalur air hingga radius 10 KM kemudian melalui jalur darat sejauh 2 KM," tuturnya. 

Hendra mengaku, untuk pencarian tersebut, sampai saat ini setidaknya telah ada sekitar 100 personel dari unsur tim SAR gabungan.

"Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satuan Polisi Udara (POLRI) Pondok Cabe, KORGAD, KCR, RANITA UIN Jakarta, TRC GDA Potensi SAR, Wanadri, Laskar Merah Putih, Banser, OCC, SAR MTA, OI, Dompet Dhuafa, I-DERU dan Mapala Jabodetabek," bebernya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

KAB. TANGERANG
Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019).

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt