Connect With Us

Basarnas Bantu Pencarian Bocah yang Hanyut di Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:25

| Dibaca : 1096

Tim Basarnas menyusuri kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, mencari keberadaan bocah perempuan yang hanyut. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (Basarnas) menerjunkan personelnya dalam pencarian anak berusia 5 tahun yang hanyut di kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya warga sekitar Pamulang telah dikejutkan terkait bocah perempuan yang hanyut terbawa arus, saat tengah asyik bermain bermain di pinggiran kali. Ketika itu kondisi hujan lebat, sehingga arus air sangat deras. 

Menurut informasi yang dihimpun, hingga saat ini, Jumat (10/5/2019), bocah bernama Hazimah Dzakiyah Haibah, belum juga ditemukan. 

Hal tersebut membuat tim rescue Basarnas Jakarta dikerahkan menuju lokasi, pada Jumat (10/5/2019) pagi, untuk membantu melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

“Saya perintahkan tim rescue pagi tadi untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan," ungkap Kepala Pencarian encarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordiantor (SMC), Hendra Sudirman, melalui pernyataan resminya. 

Hendra menjelaskan, dalam proses pencarian tersebut, timnya akan melakukan penyisiran di jalur air dan darat. 

"Rencana hari ini akan dilakukan penyisiran melalui jalur air hingga radius 10 KM kemudian melalui jalur darat sejauh 2 KM," tuturnya. 

Hendra mengaku, untuk pencarian tersebut, sampai saat ini setidaknya telah ada sekitar 100 personel dari unsur tim SAR gabungan.

"Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satuan Polisi Udara (POLRI) Pondok Cabe, KORGAD, KCR, RANITA UIN Jakarta, TRC GDA Potensi SAR, Wanadri, Laskar Merah Putih, Banser, OCC, SAR MTA, OI, Dompet Dhuafa, I-DERU dan Mapala Jabodetabek," bebernya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang