Connect With Us

Basarnas Bantu Pencarian Bocah yang Hanyut di Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 10 Mei 2019 | 14:25

| Dibaca : 973

Tim Basarnas menyusuri kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, mencari keberadaan bocah perempuan yang hanyut. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta (Basarnas) menerjunkan personelnya dalam pencarian anak berusia 5 tahun yang hanyut di kali di wilayah Jalan Talas 1, RT02/01, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (9/5/2019) kemarin.

Seperti diketahui, bahwa sebelumnya warga sekitar Pamulang telah dikejutkan terkait bocah perempuan yang hanyut terbawa arus, saat tengah asyik bermain bermain di pinggiran kali. Ketika itu kondisi hujan lebat, sehingga arus air sangat deras. 

Menurut informasi yang dihimpun, hingga saat ini, Jumat (10/5/2019), bocah bernama Hazimah Dzakiyah Haibah, belum juga ditemukan. 

Hal tersebut membuat tim rescue Basarnas Jakarta dikerahkan menuju lokasi, pada Jumat (10/5/2019) pagi, untuk membantu melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.

“Saya perintahkan tim rescue pagi tadi untuk bergabung dengan unsur yang sudah ada di lapangan," ungkap Kepala Pencarian encarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordiantor (SMC), Hendra Sudirman, melalui pernyataan resminya. 

Hendra menjelaskan, dalam proses pencarian tersebut, timnya akan melakukan penyisiran di jalur air dan darat. 

"Rencana hari ini akan dilakukan penyisiran melalui jalur air hingga radius 10 KM kemudian melalui jalur darat sejauh 2 KM," tuturnya. 

Hendra mengaku, untuk pencarian tersebut, sampai saat ini setidaknya telah ada sekitar 100 personel dari unsur tim SAR gabungan.

"Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satuan Polisi Udara (POLRI) Pondok Cabe, KORGAD, KCR, RANITA UIN Jakarta, TRC GDA Potensi SAR, Wanadri, Laskar Merah Putih, Banser, OCC, SAR MTA, OI, Dompet Dhuafa, I-DERU dan Mapala Jabodetabek," bebernya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

KOTA TANGERANG
Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Jelang Putusan MK soal Pilpres, Arief: yang Menang Jangan Jemawa

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan memutuskan sengketa hasil Pilpres 2019, Kamis (27/6/2019) besok.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt