Connect With Us

Kemendag: Harga Sembako di Pasar Serpong Stabil & Lengkap

Rachman Deniansyah | Sabtu, 11 Mei 2019 | 15:00

| Dibaca : 316

Rombongan Kementerian Perdagangan meninjau kondisi harga berbagai bahan pokok di Pasar Serpong, Serpong, Tangsel, Sabtu (11/5/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perdagangan menggelar pemantauan harga berbagai bahan pokok selama bulan suci Ramadhan 1440 H di Pasar Serpong, Serpong, Tangsel, Sabtu (11/5/2019).

Dari hasil pemantauannya, Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Srie Agustina, menyebut bahwa harga bahan pokok di Pasar Serpong relatif stabil. 

"Dari pemantauan harga, kami melihat dan mencermati, bahwa harga stabil. Serta ketersediaan (komoditi) yang cukup," jelas Srie setelah melakukan pemantauan di lokasi.

Bahkan Sri menyebut, bahwa ada beberapa harga barang kebutuhan pokok yang harganya mulai berangsur turun. 

"Misalnya seperti bawang merah turun yang tadinya Rp80 ribu, sekarang menjadi Rp60 ribu. Lalu cabe juga turun, tadi rekan-rekan juga lihat dari Rp30 ribu menjadi Rp25 ribu," bebernya. 

Walaupun demikian, kata dia, terdapat beberapa harga yang ditemukan mengalami kenaikan. Salah satunya yaitu harga daging ayam yang saat ini mencapai Rp45 ribu. 

Namun menurutnya, dengan kenaikan tersebut masyarakat sebagai konsumen justru harus menyikapinya dengan cermat dan cerdas. 

"Dan mudah-mudahan harga ini akan terus stabil sampai dengan selama bulan puasa," tambahnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

TANGSEL
Siswa Titipan Tidak Lolos, Warga Blokir Akses SMPN 13 Tangsel

Siswa Titipan Tidak Lolos, Warga Blokir Akses SMPN 13 Tangsel

Senin, 22 Juli 2019 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga di sekitar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan protes dengan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt