Connect With Us

Pasca Pemilu, Kemenag Tangsel Pertemukan Tokoh Lintas Agama

Rachman Deniansyah | Minggu, 12 Mei 2019 | 20:00

| Dibaca : 445

Para tokoh lintas Agama yang hadir di kegiatan Silaturahmi pasca pemilihan umum 2019, di Telaga Seafood BSD, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangsel, Minggu (12/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Guna menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif pasca Pemilihan Umum (Pemilu), Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Silaturahmi antar tokoh lintas Agama di Telaga Seafood BSD, Jalan Raya Serpong, Serpong Utara, Kota Tangsel, Minggu (12/5/2019) sore. 

Selain kehadiran dari masing-masing tokoh agama, terlihat pula Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie yang turut hadir dalam acara tersebut. 

Benyamin menyebut bahwa Pemilu yang telah sukses terlaksana pada tahun 2019 ini merupakan Pemilu terbesar.  "Meskipun ada persoalan-persoalan teknis, namun itu adalah bunga demokrasi yang wajar saja terjadi. Ada juga petugas KPPS yang meninggal dunia sekitar 500 orang dan mereka adalah sebagai pahlawan demokrasi," ungkap Benyamin.

Benyamin juga mengajak kepada para tokoh lintas agama untuk sama-sama menunggu hasil pengumuman pada 22 Mei 2019 mendatang. Selain itu, pihaknya pun yakin, tak akan ada gangguan atas hasil Pemilu 2019 ini dari para umat beragama.

"Terlebih lagi, saat itu nanti adalah hari terakhir Ramadhan, maka jika ada yang ingin menganggu hasil Pemilu itu bukanlah umat beragama," imbuhnya. 

Benyamin mengaku, para Tokoh agama di Tangsel telah memainkan peran yang cukup besar dalam mensukseskan Pemilu 2019. 

 

Sementara itu, untuk memberikan rasa sejuk atas iklim politik yang sebentar lagi akan usai, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel K.H Saidih menghimbau, agar masyarakat tak kembali menebarkan isu-isu tak sedap atas peristiwa meninggalnya para pejuang demokrasi. 

"Karena ajal itu tidak bisa dimajukan dan dimundurkan, jadi jangan mengeluarkan berita yang tidak benar atas meninggalnya KPPS, sangat disayangkan jika ada pihak yang menebarkan isu tak baik," ungkapnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Edan! Ayah Cabuli Dua Anak Kandungnya di Cisoka Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Kelakuan bejat seorang ayah bernama Heru Suroso di Kabupaten Tangerang ini tak patut ditiru. Dia menyetubuhi kedua anaknya sendiri yang masih dibawah umur

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil