Connect With Us

Catat! 21 Mei Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan di 7 Kecamatan

Advertorial | Kamis, 16 Mei 2019 | 21:52

| Dibaca : 1751

Bazaar Ramadhan di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang Selatan memahami tingginya tingkat kebutuhan hidup selama bulan suci Ramadan. Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, akan digelar Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Bazar tersebut direncanakan mulai digelar pada 21 Mei mendatang di 7 Kantor Kecamatan di Tangsel selama 7 hari berturut-turut.

Bazaar Ramadhan di Tangsel.

Alat transaksi pada perhelatan bazar tersebut pun cukup menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako.

Dikatakan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, bazar tersebut menjual beragam komoditi pangan dengan harga lebih murah dari harga pasar.

“Bazar Ramadan tanggal 21 Mei ada di setiap kecamatan,” ujar Wali kota Tangsel Airin Rachmy Diany beberapa waktu lalu.

Masyarakat pun, kata Airin, bisa membeli beraneka jenis paket komoditi pangan dengan cara menukarkan kupon. Alat transaksi itu dibagikan oleh masing-masing kelurahan kepada warganya.

“Paket sembako yang dijual harganya pasti terjangkau dan lebih murah, maka dari itu masyarakat yang mendapatkan kupon itu juga harus yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Stok bahan-bahan pokok lainnya juga masih dalam kategori aman. Hanya saja harga bawang putih dan cabe merah terus merangkak naik akibat tingginya permintaan.

“Kendati ada kenaikan permintaan, stok akan disediakan bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kita berharap agar kegiatan rutin seperti ini terus berjalan dengan baik,” beber Airin.

Airin menegaskan, kegiatan ini pun untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasar jelang Hari Raya Idul Fitri, sementara masyarakat sangat membutuhkan. Selain itu juga untuk membantu kelompok masyarakat yang masih tergolong kelompok ekonomi lemah, sehingga keceriaan Ramadan dan Idul Fitri akan dirasakan semua masyarakat Tangsel.(ADV)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

TANGSEL
Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Membahayakan Warga, Pemuda Pamulang Jemur Pakaian di Kabel Semrawut

Senin, 15 Juli 2019 | 20:22

TANGERANGNEWS.com-Lima orang pemuda di Pamulang memprotes Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) karena dinilai membiarkan

KOTA TANGERANG
Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Terbentur Aturan, Arief Enggan Keluarkan Izin Pembangunan di Lahan Kemenkumham

Senin, 15 Juli 2019 | 21:09

TANGERANGNEWS.com—Wali Kota Tangerang mengatakan tidak memberikan izin pembangunan kampus Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt