Connect With Us

Catat! 21 Mei Pemkot Tangsel Gelar Bazar Ramadan di 7 Kecamatan

Advertorial | Kamis, 16 Mei 2019 | 21:52

| Dibaca : 1703

Bazaar Ramadhan di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang Selatan memahami tingginya tingkat kebutuhan hidup selama bulan suci Ramadan. Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, akan digelar Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Bazar tersebut direncanakan mulai digelar pada 21 Mei mendatang di 7 Kantor Kecamatan di Tangsel selama 7 hari berturut-turut.

Bazaar Ramadhan di Tangsel.

Alat transaksi pada perhelatan bazar tersebut pun cukup menggunakan kupon yang sebelumnya telah dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako.

Dikatakan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, bazar tersebut menjual beragam komoditi pangan dengan harga lebih murah dari harga pasar.

“Bazar Ramadan tanggal 21 Mei ada di setiap kecamatan,” ujar Wali kota Tangsel Airin Rachmy Diany beberapa waktu lalu.

Masyarakat pun, kata Airin, bisa membeli beraneka jenis paket komoditi pangan dengan cara menukarkan kupon. Alat transaksi itu dibagikan oleh masing-masing kelurahan kepada warganya.

“Paket sembako yang dijual harganya pasti terjangkau dan lebih murah, maka dari itu masyarakat yang mendapatkan kupon itu juga harus yang benar-benar berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Stok bahan-bahan pokok lainnya juga masih dalam kategori aman. Hanya saja harga bawang putih dan cabe merah terus merangkak naik akibat tingginya permintaan.

“Kendati ada kenaikan permintaan, stok akan disediakan bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kita berharap agar kegiatan rutin seperti ini terus berjalan dengan baik,” beber Airin.

Airin menegaskan, kegiatan ini pun untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di pasar jelang Hari Raya Idul Fitri, sementara masyarakat sangat membutuhkan. Selain itu juga untuk membantu kelompok masyarakat yang masih tergolong kelompok ekonomi lemah, sehingga keceriaan Ramadan dan Idul Fitri akan dirasakan semua masyarakat Tangsel.(ADV)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Menhub Optimis Pergerakan Pesawat & Penumpang Lebaran Tetap Naik

Minggu, 26 Mei 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi kesiapan sarana dan prasarana transportasi jelang Angkutan Lebaran 2019 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Minggu (26/5/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)