Connect With Us

Bawaslu Tangsel Beri Santunan ke Pahlawan Demokrasi yang Gugur

Rachman Deniansyah | Minggu, 19 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 190

Kegiatan buka bersama sekaligus penyerahan santunan kepada Pahlawan Demokrasi di Kantor Bawaslu Tangsel, Jalan Alamanda, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Minggu (19/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan menggelar buka bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada Pahlawan Demokrasi di Kantor Bawaslu Tangsel, Jalan Alamanda, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Minggu (19/5/2019).

Penyerahan santunan diberikan kepada pihak keluarga salah satu pahlawan demokrasi yang gugur dalam pagelaran pesta demokrasi, 17 April silam, yakni Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 49, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Eti Hartati, 39. 

Diketahui, Eti kelelahan setelah dirinya mengawal kotak suara hingga sampai ke panitia pemungutan suara (PPS) dan kemudian sempat jatuh. Hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (26/4/2019) lalu. 

Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep menjelaskan, santunan tersebut  diserahkan melalui Bawaslu Provinsi Banten yang juga hadir di lokasi.

"Penyerahan uang santunan dari Bawaslu provinsi sebesar Rp36 juta," jelasnya saat dikonfirmasi. 

Dijelaskan Acep, hal tersebut dikarenakan uang santunan yang diberikan oleh Bawaslu RI itu diserahkan ke masing-masing provinsi. 

"Karena uang duka ada di Dipa Provinsi masing-masing sehingga yang menyerahkan dari Provinsi,"  ujarnya.(RAZ/RGI)

TagsTangsel
MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)