Connect With Us

Blandongan Cetuskan Konvensi Masyarakat Betawi untuk Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Kamis, 23 Mei 2019 | 16:35

| Dibaca : 1565

Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan (Blandongan Tangsel)  mendorong diselenggarakannya Konvensi Masyarakat Betawi di Tangsel guna merumuskan bakal nama calon Wali kota dan Wakil Wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

"Konvensi Masyarakat Betawi penting diselenggarakan guna menjaring calon-calon pemimpin yang bisa membawa kepentingan masyarakat Betawi di Tangsel, dan membangun soliditas masyarakat Betawi dalam menghadapi Pilkada Tangsel nanti” kata Tomy Irawan, Inisiator/Juru Bicara Komunitas Blandongan Betawi saat ditemui, Kamis (23/5/2019).

Tomy mengatakan, di Tangsel sendiri saat ini banyak terdapat komunitas dan lembaga masyarakat Betawi yang menurutnya punya misi yang sama untuk mengusung calon Wali kota dan Wakil Wali kota periode mendatang. 

"Kita punya 60 persen anggota DPRD Tangsel yang berlatar belakang etnis Betawi di periode saat ini. Juga komunitas masyarakat Betawi yang bisa kita ajak duduk bersama. Semuanya untuk kepentingan masyarakat Betawi dan Tangsel pada umumnya," ujar Tomy.

Pilkada Kota Tangerang Selatan sendiri rencananya akan digelar pada bulan September 2020, dan tahapan Pilkada akan dimulai pada September 2019 ini.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini telah beredar beberapa nama bakal calon Wali kota dan Wakil Walikota yang beredar di tengah masyrakat. Seperti Benyamin Davnie, H.Muhamad, H.M Ramli (H.Abih), M. Reza AO,Ahmad Syawqi,  Suhendar, Tommy Patria, Mathodah,Andiara Aprilia Hikmat, Ratu Isyana Bagoes Oka dan Hery Gagarin.(MRI/RGI)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt