Connect With Us

Blandongan Cetuskan Konvensi Masyarakat Betawi untuk Pilkada Tangsel

Yudi Adiyatna | Kamis, 23 Mei 2019 | 16:35

| Dibaca : 1698

Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Blandongan Betawi Tangerang Selatan (Blandongan Tangsel)  mendorong diselenggarakannya Konvensi Masyarakat Betawi di Tangsel guna merumuskan bakal nama calon Wali kota dan Wakil Wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang.

"Konvensi Masyarakat Betawi penting diselenggarakan guna menjaring calon-calon pemimpin yang bisa membawa kepentingan masyarakat Betawi di Tangsel, dan membangun soliditas masyarakat Betawi dalam menghadapi Pilkada Tangsel nanti” kata Tomy Irawan, Inisiator/Juru Bicara Komunitas Blandongan Betawi saat ditemui, Kamis (23/5/2019).

Tomy mengatakan, di Tangsel sendiri saat ini banyak terdapat komunitas dan lembaga masyarakat Betawi yang menurutnya punya misi yang sama untuk mengusung calon Wali kota dan Wakil Wali kota periode mendatang. 

"Kita punya 60 persen anggota DPRD Tangsel yang berlatar belakang etnis Betawi di periode saat ini. Juga komunitas masyarakat Betawi yang bisa kita ajak duduk bersama. Semuanya untuk kepentingan masyarakat Betawi dan Tangsel pada umumnya," ujar Tomy.

Pilkada Kota Tangerang Selatan sendiri rencananya akan digelar pada bulan September 2020, dan tahapan Pilkada akan dimulai pada September 2019 ini.

Dari informasi yang dihimpun, saat ini telah beredar beberapa nama bakal calon Wali kota dan Wakil Walikota yang beredar di tengah masyrakat. Seperti Benyamin Davnie, H.Muhamad, H.M Ramli (H.Abih), M. Reza AO,Ahmad Syawqi,  Suhendar, Tommy Patria, Mathodah,Andiara Aprilia Hikmat, Ratu Isyana Bagoes Oka dan Hery Gagarin.(MRI/RGI)

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BANDARA
Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Kapolres Bandara Soetta Akan Tindak Tegas 8 Personelnya

Jumat, 11 Oktober 2019 | 21:55

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Arie Ardian Rishadi membenarkan jika delapan personelnya di Polres Bandara

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

SPORT
Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Tim kesebelasan dua pondok pesantren (ponpes) di Tangerang lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dalam babak semifinal

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro