Connect With Us

Airin: Anak Yatim Bisa Jadi Walikota Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 24 Mei 2019 | 21:46

| Dibaca : 779

Kegiatan buka bersama, di Yayasan Atthayibin, Jalan Kalimantan, Jombang, Ciputat, Tangsel, Jumat (24/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak yatim, kaum duafa dan jompo berbuka puasa bersama bersama Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Yayasan Atthayibin, Jalan Kalimantan, Jombang, Ciputat, Tangsel, Jumat (24/5/2019).

Sekitar 120 anak yatim dari Yayasan Atthayibin dan Al-Amanah di Jombang, Ciputat serta lansia dari Pondok Lansia Berdikari, Rawa Buntu, Serpong tampak sumringah saat menyantap beragam hidangan bersama orang nomor satu di Tangsel tersebut.

"Kegiatan ini tak lain dan tak bukan hanya untuk berbagi kebahagiaan untuk adik-adik," kata Airin. 

Anak-anak pun tampak riang saat disapa Airin. Ia pun sempat berucap, ke depan salah satu dari anak-anak tersebut menjadi Wali Kota Tangsel.

"Siapa yang ingin jadi Wali Kota?  Ibu harap kalian bisa. Sekarang teruslah mengukir prestasi untuk mewujudkan mimpinya dan pantang menyerah," serunya.

Kemudian Airin pun bercerita masa kecilnya. Kata Airin, saat ia anak-anak, pilihan cita-cita saat itu hanya terbatas menjadi dokter, presiden, dan hal lain yang sudah biasa. Namun saat ini, kata dia, anak-anak dapat bercita-cita lebih luas, seperti desainer, programer game, dan lainnya. 

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Tangsel, Wahyunoto berharap, kegiatan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan ini dapat terus terselenggara.

"Kami sebagai pemerintah khususnya dari Dinsos siap memberikan dan akan terus siap bermitra untuk kegiatan seperti ini, karena ini sudah tupoksi kami," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Relawan Samawi Tangsel yang didukung Angkasa Pura 2,  Alfamart, Garudafood,  JHL,  E Toile,  Bank BJB dan Pemkot Tangsel.(MRI/RGI)

SPORT
9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

9 Atlet Petanque Kabupaten Tangerang Siap Berlaga di Pra PON

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak sembilan atlet Petanque atau diucapkan "petank" akan berlaga di Pra PON pada Agustus 2019 ini. Mereka terpilih ikut

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)