Connect With Us

Gelar Santunan, Sapma PP Tangsel Tanamkan Pancasila ke Santri

Rachman Deniansyah | Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:32

| Dibaca : 595

Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019). (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para santri. Hal tersebut dilakukan saat menggelar buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Sapma PP, David Bastian menjelaskan, bahwa penanaman nilai kepancasilaan ini dirasa perlu, terlebih terhadap anak santri yang notabennya masih berusia dini.

"Penanaman nilai-nilai Pancasila perlu sekali sejak dini. Dengan itu mereka (anak santri) akan menjadi penerus yang dapat menjaga keutuhan NKRI," jelas David kepada TangerangNews di lokasi. 

David mengatakan, sebagai garda terdepan, tentu Sapma PP akan terus menularkan semangat Pancasila, dengan fokus kepada para pelajar, mahasiswa, dan kaum muda lainnya atau millennials. 

"Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini. Ke depannya kami menargetkan hal serupa di semua kecamatan se-Tangsel," tuturnya. 

David juga berharap agar upaya yang telah dilakukannya itu dapat berdampak positif, terutama untuk keutuhan NKRI. 

"Harapannya tentu tak lain dan tak bukan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta semangat juang Pancasila, dan tentu Kebhinekaan kita," harapnya. 

Ditambahkan Ramadhan Ali selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, sisi pendidikan menjadi perhatian pihaknya.

"Kita juga menekankan sisi keilmuwan, sebab kita juga berupaya untuk mewujudkan visi negara Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KOTA TANGERANG
HUT ke-74 RI, Warga Tangerang Deklarasi Merdeka dari Sampah

HUT ke-74 RI, Warga Tangerang Deklarasi Merdeka dari Sampah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Beragam cara dilakukan warga Tangerang untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt