Connect With Us

Bantu Masyarakat, GP Ansor Banten Luncurkan LBH

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 Mei 2019 | 11:24

| Dibaca : 950

Kegiatan peluncuran Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor di Apartemen Broocklyn, Jalan Sutera Olivia III, Pakualam, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (28/5/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Guna membantu masyarakat di bidang hukum, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi Banten melaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor di Apartemen Broocklyn, Jalan Sutera Olivia III, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (28/5/2019).

LBH GP Ansor akan menjadi Badan Semi Otonom GP Ansor Banten yang nantinya akan fokus untuk membantu masyarakat khususnya di bidang hukum. 

"Berawal dari soft launching ini, diharapkan LBH GP Ansor nantinya dapat dipublis ke masyarakat luas yang memang membutuhkan bantuan soal hukum," jelas Wakil Ketua LBH GP Ansor, Suhendar. 

Suhendar mengatakan, kehadiran LBH ini diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan mencari keadilan.

"Karena sejauh ini keprihatinan kita banyak masyarakat yang tak mengerti hukum, kemudian tak tau harus bagaimana mendapatkan bantuan hukum, untuk itu sering kali mereka tersisihkan dan kemudian menjadi korban ketidakadilan serta hak atas bantuan hukumnya tak terpenuhi. Sehingga dengan adanya LBH GP Ansor Banten ini, masyarakat bisa mengadu dan mendapat bantuan," tuturnya. 

Kepada TangerangNews, Suhendar menjelaskan, saat ini LBH GP Ansor masih dalam proses persiapan. Terlebih persiapan matang karena mencakup wilayah yang cukup luas se-Provinsi Banten, serta mendesain jenis pola penanganan perkara. 

"Untuk jenis perkara masih menjadi pembahasan, misalnya tentu kita akan fokus pada persoalan publik, dan persoalan masyarakat. Kemudian kita tak akan menutup bagi persoalan yang sifatnya komersil untuk yang mampu dan tentu yang menjadi fokus utama yakni bagi masyarakat yang tak mampu kita akan berikan secara cuma-cuma," bebernya.(RAZ/RGI)

TagsTangsel
PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

HIBURAN
Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Yuk, Cicipi Kuliner Pedas di Tangcity Mal

Minggu, 17 November 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi kamu yang gemar makan makanan pedas, Tangerang City (Tangcity) Mal menghadirkan berbagai Kuliner Cabe Pedas (Cadas) yang akan membuat lidah kepanasan sekaligus ketagihan.

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

KOTA TANGERANG
488 KPM di Tangerang Mundur Akibat Labelisasi Keluarga Miskin

488 KPM di Tangerang Mundur Akibat Labelisasi Keluarga Miskin

Senin, 18 November 2019 | 12:29

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 448 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Tangerang mengundurkan diri dari program keluarga harapan (PKH) secara graduasi.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous