Connect With Us

H-7 Lebaran, Harga Tiket Bus di Terminal Pondok Cabe Melonjak Tajam

Rachman Deniansyah | Rabu, 29 Mei 2019 | 16:03

| Dibaca : 1147

Stand tiket transportasi umum di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Rabu (29/5/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sepekan menuju Hari Raya Idul Fitri, harga tiket transportasi umum yang kerap digunakan masyarakat dalam arus mudik mengalami kenaikan yang sangat signifikan. 

Tak tanggung-tanggung, dari pantauan Tangerangnews di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Rabu (29/5/2019), didapati kenaikan harga yang sangat tinggi, bahkan mencapai lebih dari 100 persen dibandingkan harga normal. 

Stand tiket transportasi umum di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel, Rabu (29/5/2019).

Seperti salah satunya yakni PO Bus Sudiro Tungga Jaya, yang menyediakan pelayanan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Untuk ke Jawa Tengah kelas eksekutif harganya saat ini Rp400 ribu dari harga sebelumnya Rp180 ribu. Sedangkan kalau Jawa Timur contohnya Madiun, itu sekarang harganya Rp500 ribu, dari harga normal Rp200 ribu," papar Mumu, salah satu petugas PO Bus Sudiro Tungga Jaya. 

Namun demikian, Mumu mengatakan, bahwa kenaikan tersebut merupakan fenomena yang kerap terjadi setiap masa arus mudik dan menjadi hal yang wajar. 

"Tapi ini wajar, karena tiap tahunnya pada saat hari raya selalu ada kenaikan harga, penumpang juga menerima," kata Mumu. 

Dijelaskan Mumu, bahwa kenaikan harga tersebut biasanya bertahan hingga habis lebaran. Selanjutnya harga tiket pun akan turun perlahan. "Tapi sebaliknya, sedangkan yang dari arah Jawa malah mahal,"  tambahnya. 

Mumu juga menyebutkan, jika kenaikan tak hanya ada pada PO Busnya saja, melainkan secara keseluruhan. Seperti PO Dewi Sri yang melayani perjalanan ke Pekalongan, Jawa Tengah. 

"Dewi Sri juga naik, biasanya paling Rp80 sampai Rp120 ribu. Kalau sekarang sudah mencapai Rp250 ribuan," tuturnya.

Hal serupa juga terjadi pada PO Bus Murni Jaya jurusan Yogyakarta, yakni mengalami kenaikan hingga dua kali lipat.

"Kalau kenaikan itu dari pusat. Harga normal Rp160 ribu ke Jogja sekarang sudah di harga Rp270 ribu. Nanti puncaknya di harga Rp370 ribu dan enggak akan naik lagi," ucap Yakarya.

Tak hanya itu, PO Bus Raya jurusan Solo, juga mengalami hal demikian. Kenaikan harga tiket dari harga normal Rp280 ribu untuk kelas super top naik hingga dua kali lipat.

"Kelas super top isi penumpang 18 sekarang naik harganya jadi Rp490 ribu," imbuhnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

TOKOH
Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Wulan Guritno & Nugie Terpesona dengan TOD BSD City Tangerang

Selasa, 6 Oktober 2020 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-Kawasan transit oriented development (TOD) Intermoda

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil