Connect With Us

Tangsel Raih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMP se-Banten

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Mei 2019 | 21:15

| Dibaca : 24644

Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengumuman hasil Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dilakukan. Berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews, Kota Tangerang Selatan meraih peringkat pertama se-Banten. 

Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (29/5/2019) kemarin. Hasilnya, Tangsel meraih nilai rata-rata tertinggi yakni 245,20. Disusul Kota Cilegon dan Kota Tangerang, masing-masing meraih nilai 226,01 dan 225,55.

Adapun SMP di Tangsel yang meraih nilai rata-rata tertinggi adalah SMP Santa Ursula BSD dengan raihan 258.25. Sedangkan untuk SMP Negeri, diraih oleh SMPN 8 Tangsel. 

"Alhamdulillah, UNBK  jenjang SMP tahun 2019, Tangsel (meraih) ranking satu atas rata-rata perolehan NEM sekolah se-Provinsi Banten," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (30/5/2019).

Taryono berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Tangsel, khususnya untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter. 

"Namun dari semua yang diperoleh, kami tetap komitmen pada semboyan 'prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter, terutama kejujuran'," tambahnya.

Taryono menambahkan, prestasi tersebut diraih bukan tanpa usaha melainkan kerja keras yang selama ini ditempuh. 

"(Yakni) bedah standar kelulusan, pengayaan, try out, serta simulasi UNBK," bebernya. 

Ia juga mengapresiasi peran semua pihak, terutama para pelaku pendidikan di kota yang salah satu mottonya adalah 'Cerdas'.

"Apresiasi kepada kepala sekolah, guru, proktor,  teknisi,  dan tentu para siswa.  Hebat semua. khususnya sekolah yang telah menunjukan prestasi terbaiknya," tukasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt