Connect With Us

Tangsel Raih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMP se-Banten

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Mei 2019 | 21:15

| Dibaca : 26467

Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengumuman hasil Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dilakukan. Berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews, Kota Tangerang Selatan meraih peringkat pertama se-Banten. 

Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (29/5/2019) kemarin. Hasilnya, Tangsel meraih nilai rata-rata tertinggi yakni 245,20. Disusul Kota Cilegon dan Kota Tangerang, masing-masing meraih nilai 226,01 dan 225,55.

Adapun SMP di Tangsel yang meraih nilai rata-rata tertinggi adalah SMP Santa Ursula BSD dengan raihan 258.25. Sedangkan untuk SMP Negeri, diraih oleh SMPN 8 Tangsel. 

"Alhamdulillah, UNBK  jenjang SMP tahun 2019, Tangsel (meraih) ranking satu atas rata-rata perolehan NEM sekolah se-Provinsi Banten," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (30/5/2019).

Taryono berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Tangsel, khususnya untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter. 

"Namun dari semua yang diperoleh, kami tetap komitmen pada semboyan 'prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter, terutama kejujuran'," tambahnya.

Taryono menambahkan, prestasi tersebut diraih bukan tanpa usaha melainkan kerja keras yang selama ini ditempuh. 

"(Yakni) bedah standar kelulusan, pengayaan, try out, serta simulasi UNBK," bebernya. 

Ia juga mengapresiasi peran semua pihak, terutama para pelaku pendidikan di kota yang salah satu mottonya adalah 'Cerdas'.

"Apresiasi kepada kepala sekolah, guru, proktor,  teknisi,  dan tentu para siswa.  Hebat semua. khususnya sekolah yang telah menunjukan prestasi terbaiknya," tukasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous