Connect With Us

Tangsel Raih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMP se-Banten

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Mei 2019 | 21:15

| Dibaca : 27566

Para siswa mengikuti Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengumuman hasil Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah dilakukan. Berdasarkan informasi yang diterima TangerangNews, Kota Tangerang Selatan meraih peringkat pertama se-Banten. 

Pengumuman tersebut dirilis pada Rabu (29/5/2019) kemarin. Hasilnya, Tangsel meraih nilai rata-rata tertinggi yakni 245,20. Disusul Kota Cilegon dan Kota Tangerang, masing-masing meraih nilai 226,01 dan 225,55.

Adapun SMP di Tangsel yang meraih nilai rata-rata tertinggi adalah SMP Santa Ursula BSD dengan raihan 258.25. Sedangkan untuk SMP Negeri, diraih oleh SMPN 8 Tangsel. 

"Alhamdulillah, UNBK  jenjang SMP tahun 2019, Tangsel (meraih) ranking satu atas rata-rata perolehan NEM sekolah se-Provinsi Banten," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (30/5/2019).

Taryono berharap, prestasi tersebut menjadi motivasi bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Tangsel, khususnya untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter. 

"Namun dari semua yang diperoleh, kami tetap komitmen pada semboyan 'prestasi penting, tapi yang lebih penting adalah pembangunan karakter, terutama kejujuran'," tambahnya.

Taryono menambahkan, prestasi tersebut diraih bukan tanpa usaha melainkan kerja keras yang selama ini ditempuh. 

"(Yakni) bedah standar kelulusan, pengayaan, try out, serta simulasi UNBK," bebernya. 

Ia juga mengapresiasi peran semua pihak, terutama para pelaku pendidikan di kota yang salah satu mottonya adalah 'Cerdas'.

"Apresiasi kepada kepala sekolah, guru, proktor,  teknisi,  dan tentu para siswa.  Hebat semua. khususnya sekolah yang telah menunjukan prestasi terbaiknya," tukasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BISNIS
Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Es Teler 77 hadirkan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook & Catering

Kamis, 16 April 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19, Es Teler 77 hadir dengan solusi makanan Frozen Food, Ready To Eat, Ready To Cook dan Catering

TANGSEL
Kelaparan, Pria di Ciputat Nekat Curi Sekotak Susu

Kelaparan, Pria di Ciputat Nekat Curi Sekotak Susu

Sabtu, 6 Juni 2020 | 09:30

TANGERANGNEWS.com-Seorang tunawisma berinisial NM babak belur dihajar massa usai kepergok saat nekat mencuri sekotak susu pada sebuah

KAB. TANGERANG
Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Salurkan Bantuan, PWI Kabupaten Tangerang Sisir Loper Koran

Jumat, 5 Juni 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat pers menjadi salah satu kelompok yang terdampak COVID-19. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menyisir para loper koran

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein