Connect With Us

Kerugian PT Jasa Marga 100 Ribu Kendaraan

| Minggu, 6 Juni 2010 | 15:37

Tol Banjir (tangerangnews / sindo)

 

TANGERANGNEWS- Genangar air yang terjadi di tol Bintaro (Jakarta-Serpong) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (5/06) lalu mengakibatkan kerugian 100.000 kendaraan pada hari itu tidak masuk pada hari tersebut.
 
Itu dikatakan oleh Kepala PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Tangerang Ricky Distawardana saat ditanya TangerangNews.com, terkait kerugian PT Jasa Marga. “Yah, dapat dihitung biasanya dari Ulujami ke Serpong kendaraan yang masuk perhari mencapai 100 ribu, hari itu hampir seharian penuh jalan tol tersebut lumpuh,” katanya Ricky, hari ini.  
 
Meski begitu, kata Ricky, kerugian itu semua dibagi dua. Sebab, sebagian jalan tol dikelola oleh PT Jasa Marga, sedangkan sebagian lagi dimiliki oleh PT Bumi Serpong Damai. Ricky menjelaskan, dari Jakarta ke Pondok Ranji dikelola PT Jasa Marga, sedangkan dari Pondok Ranji ke Serpong dikelola PT Bumi Serpong Damai.
 
“Senin besok  baru kita mulai hitung bersama dengan PT BSD, sebab hari ini banyak yang sedang libur. Tetapi kalau diperkirakan perhitungannya, golongan yang paling kecil, yakni golongan 1 yang masuk dari Ulujami ke Serpong tarifnya sebesar Rp4.000, tinggal dikalikan saja 100.000 kendaraan,” ujarnya.
 
Ricky menjelaskan, untuk mengurangi kerugian dan kenyamanan pengguna jalan bebas hambatan itu, pihaknya kemarin menurunkan eskavator untuk membuat saluran air sementara, dengan sodetan masing-masing lebarnya 2 meter dan panjangnya sekitar 10 meter.  Selain melakukan pembuatan saluran air sementara, kata dia, pihaknya  melakukukan penyedotan air terutama pada KM 03+500 ruas Ulujami-Pondok Aren. “Hasilnya sekitar 2 jam selesai,” katanya.
Ricky mengatakan, kondisi lapangan pada hari Sabtu lalu itu menunjukkan genangan air dengan ketinggian 40 cm -150 cm sepanjang 100 meter. Genangan itu terjadi karena adanya luapan air hujan dari saluran kali Pesanggrahan di luar jalan tol.”Kini semua sudah aman, tidak ada genangan air lagi,” tegasnya.
Jalan Tol Jakarta-Serpong adalah jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Selatan Tangerang melalui Bintaro dan Pesanggrahan. Jalan tol yang selesai dibangun pada 2005 itu terhubung dengan ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) di kawasan Ulujami dan Petukangan, Jakarta Selatan.  (dira)
PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill