Connect With Us

Hubungkan Tiga Provinsi, Begini Pelayanan Pospam & Posyan di Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 31 Mei 2019 | 21:44

| Dibaca : 288

Pos Pengamanan (Pospam) Pamulang Square Polsek Pamulang, Tangsel. (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Letak Kota Tangerang Selatan yang menghubungkan Provinsi Banten dan Jawa Barat membuat pelayanan mudik lebaran di Pos Pengaman (Pospam)  dan Pos Pelayanan (Posyan) menjadi lebih istimewa. 

Terdapat 9 Pos yang dibangun oleh Polres Tangsel, terdiri dari 7 Pos Pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan). 

polisi

Setiap Pospam dan Posyan tersebut dilengkapi fasilitas yang terbilang lengkap, mulai ruangan yang sejuk, perlengkapan kesehatan, tempat beristirahat dan beribadah, tempat pengaduan, tabel data yang dibutuhkan masyarakat dan pemudik, serta fasilitas lainnya. 

Hal tersebut terlihat saat TangerangNews mengunjungi Pospam di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel dan Posyan di kolong fly over Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangsel, Jumat (31/5/2019).

I Gede Suartana, anggota Pospam Pamulang, mengatakan bahwa memang salah satu tugas kepolisian adalah melayani masyarakat. Pospam dan Posyan ini merupakan salah satu caranya. 

"Tentu, bentuk pelayanan untuk masyarakat itu banyak. Pelayanan lalu lintas hanya salah satunya," kata Suartana saat berjaga di Pospam Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel.

Menurutnya, permasalahan utama lalu lintas ialah kepadatan arus kendaraan. 

"Kepadatan mulai jam 17.00 WIB hingga menjelang tarawih. Selain berjaga, kita juga melakukan pemantauan dan antisipasi potensi kejahatan dengan patroli jalan kaki," tegasnya. 

Pos Pengamanan (Pospam) Pamulang Square Polsek Pamulang, Tangsel.

Dalam melayani masyarakat, setiap harinya Pospam dan Posyan dijaga 21 personel. "Bergantian setiap 8 jam," tambahnya. 

Selain aparat kepolisian, terdapat pula beberapa elemen yang turut serta dalam pelayanan di Pospam dan Posyan tersebut. Di antaranya, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel,  petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, serta relawan Pramuka di Tangsel. 

Petugas Dishub Tangsel yang piket, Andi Setiawan, menambahkan bahwa, dalam penjagaan ini, pihaknya lebih fokus pada permasalahan arus lalu lintas. 

"Kita fokus ke angkutan kota yang membandel dan, yang paling krusial di sini, parkir liar yang memakan badan jalan," kata Andi saat bertugas di Posyan Ciputat. (RMI/HRU).

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy