Connect With Us

Hubungkan Tiga Provinsi, Begini Pelayanan Pospam & Posyan di Tangsel

Rachman Deniansyah | Jumat, 31 Mei 2019 | 21:44

| Dibaca : 251

Pos Pengamanan (Pospam) Pamulang Square Polsek Pamulang, Tangsel. (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Letak Kota Tangerang Selatan yang menghubungkan Provinsi Banten dan Jawa Barat membuat pelayanan mudik lebaran di Pos Pengaman (Pospam)  dan Pos Pelayanan (Posyan) menjadi lebih istimewa. 

Terdapat 9 Pos yang dibangun oleh Polres Tangsel, terdiri dari 7 Pos Pengamanan (Pospam) dan 2 Pos Pelayanan (Posyan). 

polisi

Setiap Pospam dan Posyan tersebut dilengkapi fasilitas yang terbilang lengkap, mulai ruangan yang sejuk, perlengkapan kesehatan, tempat beristirahat dan beribadah, tempat pengaduan, tabel data yang dibutuhkan masyarakat dan pemudik, serta fasilitas lainnya. 

Hal tersebut terlihat saat TangerangNews mengunjungi Pospam di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel dan Posyan di kolong fly over Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangsel, Jumat (31/5/2019).

I Gede Suartana, anggota Pospam Pamulang, mengatakan bahwa memang salah satu tugas kepolisian adalah melayani masyarakat. Pospam dan Posyan ini merupakan salah satu caranya. 

"Tentu, bentuk pelayanan untuk masyarakat itu banyak. Pelayanan lalu lintas hanya salah satunya," kata Suartana saat berjaga di Pospam Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel.

Menurutnya, permasalahan utama lalu lintas ialah kepadatan arus kendaraan. 

"Kepadatan mulai jam 17.00 WIB hingga menjelang tarawih. Selain berjaga, kita juga melakukan pemantauan dan antisipasi potensi kejahatan dengan patroli jalan kaki," tegasnya. 

Pos Pengamanan (Pospam) Pamulang Square Polsek Pamulang, Tangsel.

Dalam melayani masyarakat, setiap harinya Pospam dan Posyan dijaga 21 personel. "Bergantian setiap 8 jam," tambahnya. 

Selain aparat kepolisian, terdapat pula beberapa elemen yang turut serta dalam pelayanan di Pospam dan Posyan tersebut. Di antaranya, petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel,  petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, serta relawan Pramuka di Tangsel. 

Petugas Dishub Tangsel yang piket, Andi Setiawan, menambahkan bahwa, dalam penjagaan ini, pihaknya lebih fokus pada permasalahan arus lalu lintas. 

"Kita fokus ke angkutan kota yang membandel dan, yang paling krusial di sini, parkir liar yang memakan badan jalan," kata Andi saat bertugas di Posyan Ciputat. (RMI/HRU).

BANTEN
Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Mobil Avanza Nopol Jakarta 'Nyemplung' ke Laut

Selasa, 18 Juni 2019 | 19:59

TANGERANGNEWS.com - Mobil Avanza berplat nomor B 1087 CKB terjun bebas ( _nyemplung' ) ke laut dari KMP Nusa Putra di dekat Pulau Prajurit,

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

BATAN Luncurkan Aplikasi Interkoneksi eLIRA, Ini Fungsinya

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:52

TANGERANGNEWS.com-Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR), salah satu unit kerja di lingkungan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN)

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)