Connect With Us

Katar Cilenggang Rajut Silaturahmi Pasca Pemilu di Hari Lahirnya Pancasila

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:33

| Dibaca : 415

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang I, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini.

Berbagai elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan Kapolsek Serpong, Danramil, tokoh masyarakat dari tingkat Rukun Tetangga (RT) sampai tingkat Kecamatan, serta perwakilan dari organisasi Karang Taruna se-Kecamatan Serpong.

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilenggang, Iman Sopian, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai merajut kembali silaturahmi pasca Pemilu. 

"Kita rajut (silaturahmi) pasca Pemilu. Yang tadinya kotak-kotak, sekarang kita kumpulkan lagi di hari lahir Pancasila," ucap pria yang akrab disapa Bolot di lokasi kegiatan.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa ini sudah sangat tepat. Sehingga menjadi kewajiban generasi hari ini dan selanjutnya untuk menjaga serta mengamalkan lima sila dalam Pancasila.

"Karenanya, ideologi Pancasila tidak bisa dirubah sebab sudah menjadi warisan. Dicetuskan oleh para pejuang kemerdekaan," tegasnya. 

Iman berharap, kegiatan ini menjadi momentum pemersatu seluruh elemen, khususnya pasca Pemilu 2019. 

"Pemilu sudah berlalu, percayakan apapun hasilnya, kita terima. Jangan sampai kita terpecah belah," harapnya.

Pantauan TangerangNews, dalam kegiatan ini, 80 anak yatim piatu mendapatkan santunan  dari organisasi kepemudaan tersebut.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
HUT ke-74 RI, Warga Tangerang Deklarasi Merdeka dari Sampah

HUT ke-74 RI, Warga Tangerang Deklarasi Merdeka dari Sampah

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:07

TANGERANGNEWS.com—Beragam cara dilakukan warga Tangerang untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt