Connect With Us

Katar Cilenggang Rajut Silaturahmi Pasca Pemilu di Hari Lahirnya Pancasila

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:33

| Dibaca : 487

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang I, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini.

Berbagai elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan Kapolsek Serpong, Danramil, tokoh masyarakat dari tingkat Rukun Tetangga (RT) sampai tingkat Kecamatan, serta perwakilan dari organisasi Karang Taruna se-Kecamatan Serpong.

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilenggang, Iman Sopian, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai merajut kembali silaturahmi pasca Pemilu. 

"Kita rajut (silaturahmi) pasca Pemilu. Yang tadinya kotak-kotak, sekarang kita kumpulkan lagi di hari lahir Pancasila," ucap pria yang akrab disapa Bolot di lokasi kegiatan.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa ini sudah sangat tepat. Sehingga menjadi kewajiban generasi hari ini dan selanjutnya untuk menjaga serta mengamalkan lima sila dalam Pancasila.

"Karenanya, ideologi Pancasila tidak bisa dirubah sebab sudah menjadi warisan. Dicetuskan oleh para pejuang kemerdekaan," tegasnya. 

Iman berharap, kegiatan ini menjadi momentum pemersatu seluruh elemen, khususnya pasca Pemilu 2019. 

"Pemilu sudah berlalu, percayakan apapun hasilnya, kita terima. Jangan sampai kita terpecah belah," harapnya.

Pantauan TangerangNews, dalam kegiatan ini, 80 anak yatim piatu mendapatkan santunan  dari organisasi kepemudaan tersebut.(RMI/HRU)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

NASIONAL
Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Akademisi: RUU Ciptaker Urgen untuk Penciptaan Lapangan Kerja

Senin, 6 Juli 2020 | 17:31

TANGERANGNEWS.com-Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaket) dinilai dapat menjadi awal yang baik untuk menjaga momentum

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

TANGSEL
Kontrakan 3 Kelurahan di Tangsel Disisir Satpol PP, Ada Apa?

Kontrakan 3 Kelurahan di Tangsel Disisir Satpol PP, Ada Apa?

Senin, 6 Juli 2020 | 16:46

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan terus melakukan pengawasan dan penegakan terhadap

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi