Connect With Us

Katar Cilenggang Rajut Silaturahmi Pasca Pemilu di Hari Lahirnya Pancasila

Rachman Deniansyah | Sabtu, 1 Juni 2019 | 21:33

| Dibaca : 392

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan menggelar buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang I, Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini.

Berbagai elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan Kapolsek Serpong, Danramil, tokoh masyarakat dari tingkat Rukun Tetangga (RT) sampai tingkat Kecamatan, serta perwakilan dari organisasi Karang Taruna se-Kecamatan Serpong.

Kegiatan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan buka bersama dan santunan kepada puluhan anak yatim di Bukit Pelayangan Resto, Serpong, Tangsel, Sabtu (1/6/2019).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Cilenggang, Iman Sopian, mengatakan bahwa kegiatan yang telah berjalan untuk ketiga kalinya ini bertujuan sebagai merajut kembali silaturahmi pasca Pemilu. 

"Kita rajut (silaturahmi) pasca Pemilu. Yang tadinya kotak-kotak, sekarang kita kumpulkan lagi di hari lahir Pancasila," ucap pria yang akrab disapa Bolot di lokasi kegiatan.

Menurutnya, ideologi Pancasila yang merupakan warisan dari para pendiri bangsa ini sudah sangat tepat. Sehingga menjadi kewajiban generasi hari ini dan selanjutnya untuk menjaga serta mengamalkan lima sila dalam Pancasila.

"Karenanya, ideologi Pancasila tidak bisa dirubah sebab sudah menjadi warisan. Dicetuskan oleh para pejuang kemerdekaan," tegasnya. 

Iman berharap, kegiatan ini menjadi momentum pemersatu seluruh elemen, khususnya pasca Pemilu 2019. 

"Pemilu sudah berlalu, percayakan apapun hasilnya, kita terima. Jangan sampai kita terpecah belah," harapnya.

Pantauan TangerangNews, dalam kegiatan ini, 80 anak yatim piatu mendapatkan santunan  dari organisasi kepemudaan tersebut.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)