Connect With Us

Catat! Mulai Besok Pelayanan SIM di Satpas Cilenggang Libur

Rachman Deniansyah | Senin, 3 Juni 2019 | 22:03

| Dibaca : 272

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Cilenggang, Serpong, Tangsel, akan ditutup mulai H-1 lebaran, Selasa (4/6/2019) besok. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin menjelaskan, pelayanan SIM pada hari ini adalah yang terakhir jelang Idul Fitri 1440 hijriyah.

"Hari ini terakhir pelayanan SIM. Pelayanan kembali akan dibuka pada 10 Juni mendatang," jelas AKP Lalu, Senin (3/6/2019).

Sementara berdasarkan jumlah pemohon, AKP Lalu mencatat, tidak terjadi lonjakan jumlah pemohon pada hari ini, karena sebagian warga yang tinggal di Tangsel telah mudik ke kampung halamannya masing-masing.

"Tidak ada peningkatan," imbuhnya.

Sementara, warga yang masa berlaku SIM-nya berakhir pada saat libur pelayanan, yakni tanggal 4-9 Juni 2019, AKP Lalu mengatakan ada kebijakan khusus saat melakukan perpanjangan nanti.

"Akan diberikan toleransi setelah pelayanan SIM dibuka kembali," imbuhnya. 

Meski demikian, perpanjangan masa berlaku itu harus secepatnya dilakukan saat pelayanan kembali dibuka, yaitu tanggal 10 Juni 2019.

"Tidak melakukan perpanjangan seperti disebut pada tanggal itu maka wajib mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai dengan golongannya," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)