Connect With Us

Catat! Mulai Besok Pelayanan SIM di Satpas Cilenggang Libur

Rachman Deniansyah | Senin, 3 Juni 2019 | 22:03

| Dibaca : 635

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Cilenggang, Serpong, Tangsel, akan ditutup mulai H-1 lebaran, Selasa (4/6/2019) besok. 

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin menjelaskan, pelayanan SIM pada hari ini adalah yang terakhir jelang Idul Fitri 1440 hijriyah.

"Hari ini terakhir pelayanan SIM. Pelayanan kembali akan dibuka pada 10 Juni mendatang," jelas AKP Lalu, Senin (3/6/2019).

Sementara berdasarkan jumlah pemohon, AKP Lalu mencatat, tidak terjadi lonjakan jumlah pemohon pada hari ini, karena sebagian warga yang tinggal di Tangsel telah mudik ke kampung halamannya masing-masing.

"Tidak ada peningkatan," imbuhnya.

Sementara, warga yang masa berlaku SIM-nya berakhir pada saat libur pelayanan, yakni tanggal 4-9 Juni 2019, AKP Lalu mengatakan ada kebijakan khusus saat melakukan perpanjangan nanti.

"Akan diberikan toleransi setelah pelayanan SIM dibuka kembali," imbuhnya. 

Meski demikian, perpanjangan masa berlaku itu harus secepatnya dilakukan saat pelayanan kembali dibuka, yaitu tanggal 10 Juni 2019.

"Tidak melakukan perpanjangan seperti disebut pada tanggal itu maka wajib mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai dengan golongannya," tukasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy