Connect With Us

Pertumbuhan Tangsel Pesat, PPTK Harus Cerdas

Rachman Deniansyah | Rabu, 12 Juni 2019 | 20:24

| Dibaca : 546

Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) perencanaan dan administrasi keuangan kepada para Kasubbag perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Hotel Gerbera, Puncak, Bogor, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, keterampilan pengelolaan keuangan daerah sangat penting untuk menjawab tantangan yang akan dihadapi oleh Tangsel di masa depan.

Oleh karenanya, pejabat teknis pengelola keuangan seperti Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) harus cerdas dalam perencanaan dan penggunaan anggaran daerah yang baik.

"Mereka (Kasubbag dan PPTK) harus cerdas dalam penggunaan anggaran," ujar Benyamin saat menjadi salah satu narasumber diklat perencanaan dan administrasi keuangan para Kasubbag perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang dihelat

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang Selatan di Hotel Gerbera, Puncak, Bogor, Rabu (12/6/2019).

Melalui pelatihan tersebut, orang nomor dua di Tangsel itu berharap, kualitas sumber daya manusia (SDM) perencanaan dan pengelolaan keuangan di Tangsel meningkat seiring dengan tantangan pertumbuhan pesatnya pertumbuhan  kota tersebut.

“Mereka akan menghadapi pekerjaan yang sangat kompleks terkait perencanaan, sehingga harus dinamis dengan penggunaan IT seperti e-musrenbang dan lainnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKPP Tangsel, Apendi, mengatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa secara berkala, sehingga semua Kasubag perencanaan dan PPTK di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tangsel memiliki tingkat keterampilan yang sama.

"(Diklat) akan diikuti oleh semua OPD di Tangsel,” singkatnya.(MRI/RGI)

TagsTangsel
WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TANGSEL
Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Menderita Diabetes? Yuk Segera Berobat ke RSU Tangsel

Selasa, 18 Juni 2019 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Sejak dibukanya Pelayanan Poliklinik Diabetic Center dua tahun silam, yakni pada tahun 2017, Rumah Sakit Umum (RSU)

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)