Connect With Us

Pertumbuhan Tangsel Pesat, PPTK Harus Cerdas

Rachman Deniansyah | Rabu, 12 Juni 2019 | 20:24

| Dibaca : 597

Kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) perencanaan dan administrasi keuangan kepada para Kasubbag perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di Hotel Gerbera, Puncak, Bogor, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan, keterampilan pengelolaan keuangan daerah sangat penting untuk menjawab tantangan yang akan dihadapi oleh Tangsel di masa depan.

Oleh karenanya, pejabat teknis pengelola keuangan seperti Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) harus cerdas dalam perencanaan dan penggunaan anggaran daerah yang baik.

"Mereka (Kasubbag dan PPTK) harus cerdas dalam penggunaan anggaran," ujar Benyamin saat menjadi salah satu narasumber diklat perencanaan dan administrasi keuangan para Kasubbag perencanaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yang dihelat

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang Selatan di Hotel Gerbera, Puncak, Bogor, Rabu (12/6/2019).

Melalui pelatihan tersebut, orang nomor dua di Tangsel itu berharap, kualitas sumber daya manusia (SDM) perencanaan dan pengelolaan keuangan di Tangsel meningkat seiring dengan tantangan pertumbuhan pesatnya pertumbuhan  kota tersebut.

“Mereka akan menghadapi pekerjaan yang sangat kompleks terkait perencanaan, sehingga harus dinamis dengan penggunaan IT seperti e-musrenbang dan lainnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKPP Tangsel, Apendi, mengatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan serupa secara berkala, sehingga semua Kasubag perencanaan dan PPTK di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tangsel memiliki tingkat keterampilan yang sama.

"(Diklat) akan diikuti oleh semua OPD di Tangsel,” singkatnya.(MRI/RGI)

TagsTangsel
TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy