Connect With Us

Duktang di Tangsel Mulai Didata

Rachman Deniansyah | Kamis, 20 Juni 2019 | 19:43

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ikut turun langsung dalam kegiatan mendata kependudukan masyarakat di kontrakan serta kos-kosan di wilayah Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Penduduk datang (Duktang) di Kota Tangerang Selatan pascalebaran 2019 mulai didata oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat, Kamis (20/6/2019).

Petugas menyisir kontrakan serta kos-kosan di wilayah Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Bahkan, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ikut turun langsung dalam kegiatan itu.

Dipilihnya kontrakan dan kos-kosan karena sering menjadi pilihan bagi penduduk datang.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie ikut turun langsung dalam kegiatan mendata kependudukan masyarakat di kontrakan serta kos-kosan di wilayah Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Benyamin mengatakan, Pemkot Tangsel ingin memastikan jumlah penduduk di Tangsel pascalebaran ini, karena menjadi salah satu tujuan urbanisasi. 

Ia berharap, penduduk datang itu segera melapor ke Ketua RT setempat.

Baca Juga :

"Harapan kami, mereka datang ke sini memiliki nilai tambah secara ekonomis khususnya, dicatat pula oleh ketua RT keterampilan apa yang mereka miliki, seperti usia produktif yang datang bisa dikerjakasamakan dan bisa dikembangkan dilingkungannya," kata Benyamin.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, pendataan ini dilakukan di kos-kosan dan kontrakan, untuk mengetahui jumlah pendatang baru dan mengantisipasi tindak kejahatan di kota Tangsel. 

"Kami mendata semua pendatang, pendataan berupa nama, asal wilayah, tujuan datang ke Tangsel bahkan kemampuan apa yang mereka miliki," terangnya. 

Tim yang terlibat, lanjutnya, tidak hanya institusinya, melainkan juga polisi, Satpol PP, kecamatan dan kelurahan.

"Kami data satu per satu kontrakan dan kosan yang ada di wilayah Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat," imbuhnya. 

Hasilnya, pada hari ini diketahui 619 penduduk datang di Kelurahan Sawah, Ciputat atau 347 Kepala Keluarga (KK). Jika dirinci, 322 laki-laki dan 297 perempuan. Wilayah asal mereka rata-rata dari Jakarta.(RMI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill