Connect With Us

Pelayanan PPDB SMP Tangsel Siap, Satu Pendaftar Diprediksi 5 Menit

Yudi Adiyatna | Senin, 24 Juni 2019 | 11:19

Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan PPDB di SMP Negeri 4 Tangsel. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Mengantisipasi datangya masa pendaftaran awal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan PPDB di sejumlah SMP Negeri yang ada di Tangsel.

Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie meninjau langsung loket pendaftaran PPDB SMP yang telah disiapkan panitia sekolah di SMPN 4 Tangsel.

"Ini loket untuk apa?" tanya Bang Ben, Senin (24/6/2019).

Wakil Wali kota Tangsel Benyamin Davnie saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan PPDB di SMP Negeri 4 Tangsel.

"Pengecekan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sekaligus verifikasi berkas," jawab Kepsek SMPN 4 Tangsel Rita Juwita.

Rita Juwita menjelaskan, loket tersebut akan membantu orangtua siswa untuk membantu dan mempermudah pendaftaran.

Sebelum mendaftarkan anaknya di sekolah pilihannya, dilakukan pengecekan berkas serta input data. Apabila tak ada masalah, sistem akan memverifikasinya.

Setelah itu, barulah mendaftarkan diri sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 51/2018 tentang PPDB.

Baca Juga :

Bang Ben berharap pelaksanaan PPDB bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, dirinya datang untuk melihat kesiapannya. Baik server maupun sistem jaringan online yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika. 

”Saya lihat semuanya sudah siap, tinggal pelaksanaan nantinya diharapkan orangtua bisa mengikuti prosedur dan bersabar saat mengantri. Diperkirakan untuk satu orang pendaftar akan menghabiskan waktu setidaknya 3-5 menit,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dindikbud Taryono menyatakan ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan PPDB SMP tahun ini, sehingga penting dicatat timeline terkait PPDB, yakni : 

-24-27Juni Pra pendaftaran, 

-26-27 Juni Pendaftaran Jalur Zonasi Jarak, 

-29 Juni Pengumuman Zonasi jarak 

-5 Juli Pendaftaran Jalur Zonasi selain jarak. 

- 8 Juli Pengumuman Zonasi selain jarak.

”Kita membuat pra pendaftaran, tujuannya untuk memberikan walimurid perbaikan maupun melengkapi kekurangan berkasnya supaya bisa terverifikasi,” tuturnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill