Connect With Us

Jemaah Haji Asal Tangsel Meningkat

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Juni 2019 | 16:40

| Dibaca : 503

Ilustrasi Naik Haji. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama (Kemenag) Tangerang Selatan mencatat sebanyak 1.023 calon jemaah haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan pada tahun 2019 ini.

Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tangsel, Ade Sihabudin mengatakan, peningkatan itu mencapai 927 orang dari tahun sebelumnya.

Kata Ade, 1.023 jemaah haji tahun ini sudah mulai melakukan persiapan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah.

"Ada 1.103 (jemaah) yang melunasi di Tangsel, yang diberangkatkan 1.023. Karena ada yang mutasi. Mutasi embarkasi, mutasi domisili dan penggabungan mahrom," jelas Ade saat dihubungi TangerangNews, Selasa (25/6/2019).

Ade juga mengatakan, pihaknya juga akan mengirim beberapa petugas dengan tugas berbeda demi kelancaran jemaah melaksanakan berhaji.

"Jumlah petugas Tangsel ada enam TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dari Kemenag. Kalau dari Kementerian Kesehatan, ada tim kesehatan Haji Indonesia, ada dua perawat," paparnya.

Pada setiap kloter calhaj asal Tangsel, lanjutnya, akan didampingi sebanyak tiga petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang berasal dari unsur masyarakat, ormas Islam dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

"Kalau pelayanan jelas sudah ada peningkatan dari nasional maupun internasional. Kaya sekarang kan sistem zonasi. Sistem zonasi ini, ini embarkasi mana ditentukan, kaya Banten, DKI dan Lampung di Raudhoh sektornya," tukasnya.(MRI/RGI)

SPORT
7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

7 Bulan Terhenti, Persita Harap Kepastian Kelanjutan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:57

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang menyayangkan belum pastinya kelanjutan

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil