Connect With Us

Jemaah Haji Asal Tangsel Meningkat

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Juni 2019 | 16:40

| Dibaca : 404

Ilustrasi Naik Haji. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama (Kemenag) Tangerang Selatan mencatat sebanyak 1.023 calon jemaah haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan pada tahun 2019 ini.

Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tangsel, Ade Sihabudin mengatakan, peningkatan itu mencapai 927 orang dari tahun sebelumnya.

Kata Ade, 1.023 jemaah haji tahun ini sudah mulai melakukan persiapan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah.

"Ada 1.103 (jemaah) yang melunasi di Tangsel, yang diberangkatkan 1.023. Karena ada yang mutasi. Mutasi embarkasi, mutasi domisili dan penggabungan mahrom," jelas Ade saat dihubungi TangerangNews, Selasa (25/6/2019).

Ade juga mengatakan, pihaknya juga akan mengirim beberapa petugas dengan tugas berbeda demi kelancaran jemaah melaksanakan berhaji.

"Jumlah petugas Tangsel ada enam TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dari Kemenag. Kalau dari Kementerian Kesehatan, ada tim kesehatan Haji Indonesia, ada dua perawat," paparnya.

Pada setiap kloter calhaj asal Tangsel, lanjutnya, akan didampingi sebanyak tiga petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang berasal dari unsur masyarakat, ormas Islam dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

"Kalau pelayanan jelas sudah ada peningkatan dari nasional maupun internasional. Kaya sekarang kan sistem zonasi. Sistem zonasi ini, ini embarkasi mana ditentukan, kaya Banten, DKI dan Lampung di Raudhoh sektornya," tukasnya.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TANGSEL
Komunitas di Tangsel ini Deklarasi Dukung Siti Nur Azizah

Komunitas di Tangsel ini Deklarasi Dukung Siti Nur Azizah

Minggu, 15 Desember 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020 kembali mendapatkan dukungan dari warga. Kali ini, dukungan itu datang dari Komunitas Persahabatan Enjoy dan Asik.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang