Connect With Us

Jemaah Haji Asal Tangsel Meningkat

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Juni 2019 | 16:40

| Dibaca : 464

Ilustrasi Naik Haji. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Agama (Kemenag) Tangerang Selatan mencatat sebanyak 1.023 calon jemaah haji (calhaj) asal Kota Tangerang Selatan pada tahun 2019 ini.

Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tangsel, Ade Sihabudin mengatakan, peningkatan itu mencapai 927 orang dari tahun sebelumnya.

Kata Ade, 1.023 jemaah haji tahun ini sudah mulai melakukan persiapan sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, Makkah.

"Ada 1.103 (jemaah) yang melunasi di Tangsel, yang diberangkatkan 1.023. Karena ada yang mutasi. Mutasi embarkasi, mutasi domisili dan penggabungan mahrom," jelas Ade saat dihubungi TangerangNews, Selasa (25/6/2019).

Ade juga mengatakan, pihaknya juga akan mengirim beberapa petugas dengan tugas berbeda demi kelancaran jemaah melaksanakan berhaji.

"Jumlah petugas Tangsel ada enam TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) dari Kemenag. Kalau dari Kementerian Kesehatan, ada tim kesehatan Haji Indonesia, ada dua perawat," paparnya.

Pada setiap kloter calhaj asal Tangsel, lanjutnya, akan didampingi sebanyak tiga petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang berasal dari unsur masyarakat, ormas Islam dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

"Kalau pelayanan jelas sudah ada peningkatan dari nasional maupun internasional. Kaya sekarang kan sistem zonasi. Sistem zonasi ini, ini embarkasi mana ditentukan, kaya Banten, DKI dan Lampung di Raudhoh sektornya," tukasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

BANDARA
Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Bertahan Saat Pandemi, UMKM Binaan AP II Disuruh Buat Ini

Minggu, 28 Juni 2020 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II mendorong UMKM dibidang konveksi yang telah menjadi mitra binaan, untuk beralih khusus menjadi produsen masker kain di tengah pandemi COVID-19 ini

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein