Connect With Us

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Tangsel Masuk Pesantren

Yudi Adiyatna | Selasa, 25 Juni 2019 | 19:46

| Dibaca : 368

Para Personel Polres Tangsel membersihkan Pondok Pesantren (Ponpes) Hadits Al Qur'an Al Azka di Kavling Bermis, RT 7/4,  Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (25/6/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Personel Polres Tangsel melakukan aktivitas tak seperti biasanya pada Selasa (25/6/2019).

Sejak pagi hari, anggota Polri yang dikenal dengan semboyan melindungi, mengayomi dan Melayani masyarakat itu telah disibukkan dengan berbagai aktivitas di Pondok Pesantren (Ponpes) Hadits Al Qur'an Al Azka di Kavling Bermis, RT 7/4,  Kelurahan Cisauk, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Beberapa anggota terpantau sibuk membersihkan area pesantren dari berbagai sampah. Sebagian lainnya tampak sibuk memanggul berbagai bahan bangunan serta paket sembako.

Rupanya, kegiatan tersebut dalam rangka bakti religi untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Res Tangsel, Kompol Murodih,  Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria serta para PJU Polres Tangsel.

Setelah melakukan berbagai kegiatan sosial, rombongan kemudian diterima oleh Pimpinan Ponpes Hafitz Al Quran Al Azkha,  K.H. Abdul Azis.

Dalam sambutannya, K.H. Abdul Azis, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian jajaran Polres Tangsel kepada Ponpes yang diasuhnya. Kepedulian para personel polisi itu, katanya, sangat berarti bagi Ponpes yang mencetak para penghafal Al Qur'an tersebut.

"Kehendak Allah SWT dan rencana-Nya telah menggerakkan hati Bapak-bapak Polisi kita untuk memilih kegiatan bakti religi di sini," ungkapnya.

Ia juga menyebut, bahwa pola pendidikan dan pembinaan kepada para santri di Ponpes itu untuk menciptakan santri berkarakter yang memiliki akhlakul karimah.

Sementara, Kabag Ops Res Tangsel Kompol Murodih mengatakan, tema HUT Bhayangkara ke-73 ini adalah "Dengan Semangat Profesional Modern Terpercaya (Promoter), Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". Tema ini memiliki makna yang sangat dalam bagi seluruh personel Polri.

Murodih yang hadir mewakili Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan juga memberikan bantuan berupa paket sembako, alat kebersihan serta bahan bangunan bagi Ponpes tersebut.

"Kami mengucapkan terimakasih telah diterima dengan baik untuk melaksanakan kegiatan bakti religi ini di sini. Bapak Kapolres menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir, sebab beliau sedang ada kegiatan lain," kata Murodih.(MRI/RGI)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt