Connect With Us

Protes Transparansi Penerimaan PPDB, Ortu Murid Geruduk SMAN 1 Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 1 Juli 2019 | 14:45

| Dibaca : 3599

Para orang tua murid yang berada di SMAN 1 Tangsel melakukan protes terkait sistem zonasi PPDB tahun 2019, Senin (1/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA tahun 2019 kembali menerima sejumlah protes dari para orang tua murid. 

Kali ini protes dilontarkan oleh para orang tua murid yang berada di SMAN 1 Tangsel, Jalan Pendidikan No.49, Ciputat, Tangsel, Senin (1/7/2019). 

Belasan orang tua murid tersebut memprotes terkait jarak rumah yang dijadikan syarat penerimaan dalam sistem zonasi PPDB tahun 2019.

"Jarak rumah saya hanya 916 meter ke sekolah, tetapi anak saya tidak diterima, padahal ada juga anak yang jarak rumahnya ke sekolah lebih dari saya," ucap salah seorang orang tua murid, Erdy. 

Selain dia, lanjutnya, ada pula yang orang tua murid yang lain mengalami hal serupa. Oleh karenanya, ia ingin adanya transparansi pengumuman PPDB tahun 2019 ini. 

"Kalau di SMA Negeri 4 Tangerang Selatan itu di hasil pengumumannya ada nomor pendaftaran, nama siswa, asal sekolah dan status diterima dengan penyertaan melewati zona apa," imbuhnya. 

Sementara, kata Erdy, di SMA Negeri 1 ini penerimaan tidak disertai dengan penyertaan melewati zona seperti apa, hanya ada pengumuman diterima atau tidak. 

"Ini berarti tidak transparan, kita mau transparan. Anak itu diterima karena apa, jalur zonasi, jalur prestasi atau perpindahan orang tua. Karena ada beberapa anak yang jaraknya jauh itu diterima," tukasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

TANGSEL
Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Kisah Perjuangan Anggota TNI di Tangsel Melawan COVID-19

Sabtu, 23 Mei 2020 | 21:56

TANGERANGNEWS.com-Usai menjalani karantina selama 21 hari, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 03 Serpong, Tangerang Selatan

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein