Connect With Us

Protes Transparansi Penerimaan PPDB, Ortu Murid Geruduk SMAN 1 Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 1 Juli 2019 | 14:45

| Dibaca : 2048

Para orang tua murid yang berada di SMAN 1 Tangsel melakukan protes terkait sistem zonasi PPDB tahun 2019, Senin (1/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA tahun 2019 kembali menerima sejumlah protes dari para orang tua murid. 

Kali ini protes dilontarkan oleh para orang tua murid yang berada di SMAN 1 Tangsel, Jalan Pendidikan No.49, Ciputat, Tangsel, Senin (1/7/2019). 

Belasan orang tua murid tersebut memprotes terkait jarak rumah yang dijadikan syarat penerimaan dalam sistem zonasi PPDB tahun 2019.

"Jarak rumah saya hanya 916 meter ke sekolah, tetapi anak saya tidak diterima, padahal ada juga anak yang jarak rumahnya ke sekolah lebih dari saya," ucap salah seorang orang tua murid, Erdy. 

Selain dia, lanjutnya, ada pula yang orang tua murid yang lain mengalami hal serupa. Oleh karenanya, ia ingin adanya transparansi pengumuman PPDB tahun 2019 ini. 

"Kalau di SMA Negeri 4 Tangerang Selatan itu di hasil pengumumannya ada nomor pendaftaran, nama siswa, asal sekolah dan status diterima dengan penyertaan melewati zona apa," imbuhnya. 

Sementara, kata Erdy, di SMA Negeri 1 ini penerimaan tidak disertai dengan penyertaan melewati zona seperti apa, hanya ada pengumuman diterima atau tidak. 

"Ini berarti tidak transparan, kita mau transparan. Anak itu diterima karena apa, jalur zonasi, jalur prestasi atau perpindahan orang tua. Karena ada beberapa anak yang jaraknya jauh itu diterima," tukasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Lubang di Jembatan Cimanceuri Biang Kecelakaan, Warga Minta Ditutup

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com - Jembatan Cimanceuri, Balaraja yang berlubang kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Warga pun meminta pihak yang bertanggung jawab untuk segera menutupnya.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt