Connect With Us

Lengkong Gudang Timur Akan Gelar Pemilihan Ketua RT & RW Serentak

Rachman Deniansyah | Rabu, 3 Juli 2019 | 16:48

| Dibaca : 795

Kantor Kelurahan Lengkong Gudang. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangsel, akan menggelar pemilihan serentak ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) serentak. Kegiatan itu akan dihelat Agustus mendatang.

Rencana tersebut setelah 8 ketua RT dan 4 ketua RW mengundurkan diri secara massal pada Selasa (2/7/2019).

Para ketua RT dan RW itu menyerahkan stempel kepada pihak kelurahan secara bersamaan.

Baca Juga :

Akibatnya, terjadi kekosongan personel untuk mendukung tugas kelurahan setempat.

Lurah Lengkong Gudang Timur Maryadi mengatakan, pemilihan ketua RT dan RW akan digelar pada Agustus mendatang.

"Rencana saya begini, jadi untuk RT RW itu penetapannya secara serentak. Untuk mempermudah kita mengingat, di bulan Agustus 2019 pembentukan RT baru," katanya, Rabu (3/7/2019).

Pemilihan itu, lanjutnya, hanya berlaku bagi ketua RT dan RW yang sudah berakhir masa baktinya. Tidak untuk yang masa jabatannya masih berlangsung.

Terkait 8 ketua RT dan 4 ketua RW yang mundur massal, Maryadi mengatakan bukan mundur, tapi masa jabatannya sudah berakhir. 

"Surat keputusannya sudah berakhir. Banyak usulan ke kami segera dilakukan pergantian atau penataan ulang (Ketua RT dan RW)," imbuhnya.

Sebelumnya, seorang ketua RT berinisial K yang turut menyerahkan stempel RT ke Kelurahan Lengkong Gudang Timur mengatakan alasan mereka mundur massal. Tindakan itu, kata dia, karena tidak ada kejelasan masa bakti para Ketua RT dan RW tersebut.

"Masa jabatan kita sudah habis selama 1 tahun 2 bulan. Dari 15 Mei 2018 sampai juni 2019 tidak ada SK (surat keputusan) perpanjangan ataupun secara lisan dari kelurahan," katanya saat dihubungi TangerangNews, Selasa (2/7/2019).(RMI/HRU)

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous