Connect With Us

Besok Ada Rekayasa Lalin di Sekitar Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Juli 2019 | 19:18

| Dibaca : 2481

Informasi Lalu lintas di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangsel akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar kantor Wali Kota Tangsel. Pasalnya, besok akan dilaksanakan pemberangkatan calon jemaah haji (Calhaj) perdana asal Tangsel.

Rekayasa lalin itu akan diberlakukan besok, Selasa (16/7/2019) di sekitar Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel di Jalan Benda Baru, Serua, Ciputat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, rekayasa lalin itu dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Tangsel.

Kata AKP Lalu, diprediksi terjadi penumpukan jumlah kendaraan pengantar jemaah haji, sehingga untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, perlu dilakukan rekayasa lalin.

Baca Juga :

"Satlantas akan bekerjasama dengan Dishub mengingat lokasi merupakan kawasan yang rawan macet," terang Lalu saat dihubungi TangerangnmNews, Senin (15/7/2019).

Lanjut AKP Lalu, jika terjadi kepadatan di Jalan Benda Baru Raya,  maka arus lalu lintas yang datang dari arah Ciater atau Intermark menuju bundaran Maruga, arus kendaraan dialihkan dengan arah lurus menuju Bukit Serua, Ciputat.

Untuk arus sebaliknya, kendaraan  yang datang dari arah Pamulang di pertigaan SPBU Parakan, jalurnya dialihkan dengan mengambil lajur lurus menuju BSD atau Perempatan Viktor, Setu.

"Rekayasa Lalin situasional. Tergantung dengan kondisi arus Lalin," tambahnya.

Sebanyak 18 bus jemaah calhaj juga, kata dia, akan dikawal pihaknya hingga Asrama Haji Pondok Gede.(RMI/HRU)

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein