Connect With Us

Besok Ada Rekayasa Lalin di Sekitar Pemkot Tangsel

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Juli 2019 | 19:18

| Dibaca : 2446

Informasi Lalu lintas di Tangsel. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangsel akan melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) di sekitar kantor Wali Kota Tangsel. Pasalnya, besok akan dilaksanakan pemberangkatan calon jemaah haji (Calhaj) perdana asal Tangsel.

Rekayasa lalin itu akan diberlakukan besok, Selasa (16/7/2019) di sekitar Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel di Jalan Benda Baru, Serua, Ciputat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, rekayasa lalin itu dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Tangsel.

Kata AKP Lalu, diprediksi terjadi penumpukan jumlah kendaraan pengantar jemaah haji, sehingga untuk mengantisipasi terjadi kemacetan, perlu dilakukan rekayasa lalin.

Baca Juga :

"Satlantas akan bekerjasama dengan Dishub mengingat lokasi merupakan kawasan yang rawan macet," terang Lalu saat dihubungi TangerangnmNews, Senin (15/7/2019).

Lanjut AKP Lalu, jika terjadi kepadatan di Jalan Benda Baru Raya,  maka arus lalu lintas yang datang dari arah Ciater atau Intermark menuju bundaran Maruga, arus kendaraan dialihkan dengan arah lurus menuju Bukit Serua, Ciputat.

Untuk arus sebaliknya, kendaraan  yang datang dari arah Pamulang di pertigaan SPBU Parakan, jalurnya dialihkan dengan mengambil lajur lurus menuju BSD atau Perempatan Viktor, Setu.

"Rekayasa Lalin situasional. Tergantung dengan kondisi arus Lalin," tambahnya.

Sebanyak 18 bus jemaah calhaj juga, kata dia, akan dikawal pihaknya hingga Asrama Haji Pondok Gede.(RMI/HRU)

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

NASIONAL
Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Kamis, 14 November 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-DPR-RI menyambut baik rencana Pemerintah mengajukan Rancangan Undang-Undang (UU) Omnibus Law tentang Cipta

TANGSEL
Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Remaja Curi 16 Kotak Amal Spesialis Beraksi di Tempat Ibadah

Kamis, 14 November 2019 | 21:29

TANGERANGNEWS.com-Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengatakan, FA, 17, remaja yang diamankan pihaknya karena mencuri kotak amal adalah spesialis pencuri di tempat ibadah.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous