Connect With Us

Sambil Bermain, Anak Usia Dini di Pondok Aren Diajarkan Tertib Lalu Lintas

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 Juli 2019 | 13:02

| Dibaca : 252

Tampak keseruan personil Satlantas Polres Tangsel saat bermain dengan anak usia dini di Sekolah Tunas Indonesia. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa (23/7/2019), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak anak usia dini di Sekolah Tunas Indonesia bermain sambil belajar mematuhi lalu lintas. 

Dengan menggunakan media permainan bernama Ular Tangga Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Tangsel membuat puluhan siswa yang terdiri dari kelas TK B, 1 SD, dan 2 SD antusias belajar memahami rambu-rambu lalu lintas.

Tampak keseruan personil Satlantas Polres Tangsel saat bermain dengan anak usia dini di Sekolah Tunas Indonesia.

"Permainan ini bisa dimanfaatkan anak-anak sekolah untuk hiburan dan suatu media untuk belajar tentang tertib lalu lintas. Di sana ada edukasi dalam nilai-nilai berlalu lintas," jelas Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin di Sekolah Tunas Indonesia, Jalan Jombang Raya, Parigi, Pondok Aren, Selasa (23/7/2019).

Tampak keseruan personil Satlantas Polres Tangsel saat bermain dengan anak usia dini di Sekolah Tunas Indonesia.

Menurut Lalu, permainan ini sama halnya dengan ular tangga pada umumnya. Namun diisi dengan nilai-nilai dalam berlalu lintas.

"Misalnya ada nilai positif berlalu lintas maka dia akan mendapatkan penghargaan naik tangga dan mendapatkan angka yang besar, kemudian bila di situ mendapatkan tempat yang melanggar lalu lintas akan turun dan mendapat angka yang kecil," terang Lalu. 

Meski menggunakan seragam lengkap khas jajaran Satlantas, para personel polisi itu mampu membuat para siswa larut dalam kegembiraan. 

"Kami juga mengadakan kegiatan di sini untuk menghilangkan kesan bahwa anak-anak takut terhadap kepolisian, bahwa kami juga sahabat anak-anak," ujar Lalu. 

Ade Rosma Manalu, Kepala Sekolah Tunas Indonesia mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat. 

"Karena adanya kegiatan ini anak-anak juga jadi senang dan tau aturan berlalu lintas,  rambu-rambunya. Jadi sejak dini mereka dapat mematuhi peraturan lalu lintas," kata Ade. 

Pihaknya pun bersyukur atas kunjungan dari Satlantas Polres Tangsel di Hari Anak Nasional ini.  

"Mudah-mudahan anak Indonesia maju dan memiliki potensi yang besar untuk membangun negara ini," pungkasnya.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Suhendar, Dosen Unpam Pede Maju di Pilkada Tangsel

Rabu, 18 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Suhendar, dosen hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Universitas Pamulang telah memantapkan tekadnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Selasa, 17 September 2019 | 15:26

TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta)

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy