Connect With Us

Maju Bakal Cawalkot Tangsel, Suhendar Janji Kuliahkan 1.000 Mahasiswa

Yudi Adiyatna | Selasa, 23 Juli 2019 | 20:06

| Dibaca : 2643

4 program unggulan dari Bakal Calon Wali kota Tangsel Suhendar. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Tangsel  Suhendar mulai mensosialisasikan janji politiknya jika terpilih menjadi Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang.  Suhendar menjanjikan akan menggratiskan biaya kuliah bagi 1.000 mahasiswa setiap tahunnya.

Ia beralasan, investasi sumber daya manusia (SDM) sangat penting bagi perkembangan Kota Tangsel ke depan. Dengan mencerdaskan warga Tangsel, kata pria yang juga Dosen di Universitas Pamulang ini, akan cepat mendorong Kota Tangsel menuju Kota Pintar ( Smart City ).

Program kuliah gratis bagi 1.000 mahasiswa ini menurutnya akan dilaksanakan secara simultan, dibangun dan dilandasi dengan program jaminan pendidikan dasar SD dan SMP yang  bebas pungli serta  yang memberatkan warga lainnya. Juga akan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA:

"Ini investasi untuk warga Tangsel. Jangan sampai ada lagi warga Tangsel yang ingin berkuliah tapi terkendala masalah biaya," katanya, Selasa (23/7/2019).

Menggratiskan biaya kuliah bagi 1.000 mahasiswa per tahun, lanjutnya, sangat memungkinkan. Ia berpendapat, kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel sangat memungkinkan membiayai program tersebut.

"APBD Tangsel hampir 4 Triliun. Mudah sekali untuk mewujudkannya. Tinggal komitmen untuk melaksanakan political will yang mencerdaskan warga  tersebut," tambahnya.

Selain menggratiskan biaya kuliah, beberapa program unggulan Suhendar yang berencana maju sebagai bakal cawalkot Tangsel lewat jalur independen ini diantaranya, pelayanan terpadu satu meja, revitalisasi dan pembangunan fasilitas umum, serta memperluas kesempatan lapangan kerja bagi warga Tangerang Selatan.(MRI/RGI)

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

TANGSEL
Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Percepat PSBB di Tangsel, Airin Segera Bersurat ke Menkes

Kamis, 9 April 2020 | 21:52

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany akan mempercepat rencana pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun akan segera berkirim surat ke Menteri Kesehatan RI

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KOTA TANGERANG
Jurnalis Tangerang Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19

Jurnalis Tangerang Galang Donasi untuk Warga Terdampak COVID-19

Kamis, 9 April 2020 | 22:00

TANGERANGNEWS.com–Sejumlah jurnalis di Kota Tangerang memfasilitasi para donatur yang ingin berdonasi untuk membantu meringankan kelangsungan hidup warga terdampak pandemi COVID-19

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile