Connect With Us

Maju Bakal Cawalkot Tangsel, Suhendar Janji Kuliahkan 1.000 Mahasiswa

Yudi Adiyatna | Selasa, 23 Juli 2019 | 20:06

| Dibaca : 2264

4 program unggulan dari Bakal Calon Wali kota Tangsel Suhendar. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com - Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Tangsel  Suhendar mulai mensosialisasikan janji politiknya jika terpilih menjadi Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2020 mendatang.  Suhendar menjanjikan akan menggratiskan biaya kuliah bagi 1.000 mahasiswa setiap tahunnya.

Ia beralasan, investasi sumber daya manusia (SDM) sangat penting bagi perkembangan Kota Tangsel ke depan. Dengan mencerdaskan warga Tangsel, kata pria yang juga Dosen di Universitas Pamulang ini, akan cepat mendorong Kota Tangsel menuju Kota Pintar ( Smart City ).

Program kuliah gratis bagi 1.000 mahasiswa ini menurutnya akan dilaksanakan secara simultan, dibangun dan dilandasi dengan program jaminan pendidikan dasar SD dan SMP yang  bebas pungli serta  yang memberatkan warga lainnya. Juga akan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

BACA JUGA:

"Ini investasi untuk warga Tangsel. Jangan sampai ada lagi warga Tangsel yang ingin berkuliah tapi terkendala masalah biaya," katanya, Selasa (23/7/2019).

Menggratiskan biaya kuliah bagi 1.000 mahasiswa per tahun, lanjutnya, sangat memungkinkan. Ia berpendapat, kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel sangat memungkinkan membiayai program tersebut.

"APBD Tangsel hampir 4 Triliun. Mudah sekali untuk mewujudkannya. Tinggal komitmen untuk melaksanakan political will yang mencerdaskan warga  tersebut," tambahnya.

Selain menggratiskan biaya kuliah, beberapa program unggulan Suhendar yang berencana maju sebagai bakal cawalkot Tangsel lewat jalur independen ini diantaranya, pelayanan terpadu satu meja, revitalisasi dan pembangunan fasilitas umum, serta memperluas kesempatan lapangan kerja bagi warga Tangerang Selatan.(MRI/RGI)

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt