Connect With Us

Mahasiswa & Warga Tanam Pohon Pisang di Lubang Jalan Siliwangi

Rachman Deniansyah | Rabu, 31 Juli 2019 | 17:03

Tampak lubang besar yang berada di tengah Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan dipasangi pohon pisang oleh sejumlah mahasiswa dan masyarakat Pamulang. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah mahasiswa dan warga Pamulang menanam pohon pisang pada lubang besar yang berada di tengah Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (31/7/2019)

Penanaman pohon pisang itu dilakukan sebagai aksi protes lantaran sampai hari ini belum ada pembenahan terhadap lubang yang kian parah itu.

Protes ini dilakukan oleh Fitra Afthama, mahasiswa di Tangsel bersama lima rekannya, dan warga sekitar. 

Jalan rusak

"Ya, ini adalah bentuk protes kami. Masyarakat ini sudah geram atas adanya lubang yang sangat berbahaya," jelas 

Pohon pisang yang ditanam itu, tinggi sekitar satu meter disertai sejumlah tulisan berisi protes. 

"Jadi masyarakat yang lewat sudah melihat dari kejauhan," katanya.

Baca Juga :

Kepada TangerangNews, Fitra mengatakan, seharusnya pemerintah segera merespon adanya lubang jalan itu, terlepas pihak mana yang bertanggung jawab.

"Harusnya pemerintah provinsi atau Tangsel jangan seolah-olah menutup telinga. Masa yang kaya gitu saja enggak bisa sih," ujarnya.

Tampak lubang besar yang berada di tengah Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan dipasangi pohon pisang oleh sejumlah mahasiswa dan masyarakat Pamulang.

"Ya walaupun itu (tanggung jawab) Pemerintah Provinsi, harusnya tetap ada jembatan dari Pemerintah Kota Tangsel, karena mereka penjabat publik yg mempunyai wewenang untuk komunikasi ke sana," imbuhnya.

Fitra berharap, melalui aksi itu pemerintah segera merespon agar lubang itu segera dibenahi.

"Harapannya sih agar segara direspon dan diperbaiki. Kita sebagai masyarakat menunggu. Kalau bisa sih 3 hari ini sudah beres," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill