Connect With Us

Listrik Padam, 240 Perjalanan Commuter Line Jabodetabek Dibatalkan

Rachman Deniansyah | Minggu, 4 Agustus 2019 | 05:11

| Dibaca : 965

Suasana di Stasiun Jurangmangu beroperasi dengan normal, Minggu (10/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor,  Depok,  Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga mengakibatkan pembatalan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek. 

Setidaknya terdapat 240 perjalanan commuter line yang dibatalkan sejak pukul 12.00-17.00 WIB. 

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas pada hari ini," jelas Direktur Utama PT kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti, melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (4/8/2019).

Saat listrik padam, PT KCI mencatat ada 7 kereta yang berada di jalur rel antara stasiun, sementara 16 kereta dapat berhenti di stasiun sehingga memudahkan proses evakuasi pengguna. 

Wiwik mengatakan, pihaknya berhasil  mengevakuasi para pengguna yang berada di dalam KRL dalam waktu kurang dari enam puluh menit sejak padamnya listrik. 

Setelah dievakuasi, kata Wiwik, para pengguna langsung diarahkan ke stasiun terdekat.  “Para pengguna yang sebelumnya telah naik di kereta maupun masih berada di stasiun kemudian dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya. Pembatalan tiket untuk perjalanan hari ini masih kami layani hingga tanggal 11 Agustus 2019," katanya. 

Wiwik menyarankan kepada para penumpang agar menggunakan moda transportasi alternatif yang tidak terdampak pemadaman listrik ini. “Saat ini seluruh loket dan vending machine di stasiun tidak melayani penjualan tiket hingga perjalanan KRL dapat beroperasi kembali,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANDARA
Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Bea Cukai Soekarno-Hatta Tegaskan Masyarakat Hindari Jastip

Kamis, 14 November 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com—Bisnis personal shopper atau pelaku jasa titip (jastip) ilegal kian menjamur belakangan ini. Bahkan pelaku jastip terang-terangan menawarkan jasanya melalui media sosial.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

BANTEN
Supervisor Krakatau Steel Ditangkap Densus 88

Supervisor Krakatau Steel Ditangkap Densus 88

Jumat, 15 November 2019 | 10:31

Cilegon - Densus 88 menangkap supervisor PT Krakatau Steel di Banten. Penangkapan pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous