Connect With Us

Kawal Program Jaga Desa, Kejagung Turun Menyapa Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 7 Agustus 2019 | 21:20

| Dibaca : 533

Kegiatan dialog terbuka yang digelar di Swiss Belhotel kawasan Intermark, Jalan Lingkar Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Agung (Kejagung) bekerjasama dengan kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian bersinergi mengawal pembangunan desa. 

Kerjasama itu ditindaklanjuti melalui sebuah program bernama Jaga Desa. 

Hal itu disampaikan Yusuf, Direktur B Jaksa Agung Muda Intelijen (Jam Intel) Kejagung saat menyapa masyarakat dalam dialog terbuka di Swiss Belhotel kawasan Intermark, Jalan Lingkar Timur, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (7/8/2019).

"Jadi kejaksaan siap mengawal pelaksanaan dana desa. Ini sebagai bagian program Jam Intelijen Kejagung yakni Jaga Desa. Kita komitmen mendukung pencapaian prioritas daerah dalam melaksanakan penggunaan dana desa," katanya.

Yusuf mengatakan, pihaknya memakai cara yang berbeda dalam mengawal masyarakat, yakni bukan menggunakan pendekatan secara represif, tapi menggunakan cara preventif. 

"Ini cara untuk mendekatkan terhadap masyarakat, karena selama ini kejaksaan dianggap tertutup oleh masyarakat dan susah dihubungi," katanya. 

Nata Irawan, Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyampaikan agar para Gubernur, Kapolda, Kajari dapat juga menindaklanjuti apa yang sudah disepakati ini. 

"Sehingga program Jaga Desa, dan dana desa yang digelontorkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai kebutuhan masyarakat," pungkasnya.(MRI/RGI)

TagsTangsel
PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi