Connect With Us

AMPI Banten Dorong Dito Ariotedjo Jadi Menteri Milenial Jokowi

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Agustus 2019 | 19:24

| Dibaca : 251

Para anggota Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten mendorong Dito Ariotedjo masuk ke daftar calon menteri kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ismar Triguna, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Provinsi Banten menilai sosok Dito adalah sosok yang tepat sebagai perwakilan pemuda untuk masuk dalam susunan kabinet di Pemerintahan Jokowi mendatang.

BACA JUGA:

"Lagi-lagi penentuan itu adalah hak prerogatif (hak istimewa) Presiden (Jokowi). Sejujurnya kita butuh tokoh muda di kabinet, karena tokoh muda ini akan memperjuangkan pemuda," ucap Ismar di Telaga Seafood BSD, Jalan Raya Serpong, Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, generasi muda butuh diperjuangkan. Hal itu yang membuat AMPI mendorong Dito masuk ke dalam susunan kabinet.

"Karena sekarang porsinya, jujur saja ya sangat relatif sedikit. Kebanyakan bersifat politis dan pragmatis. Nah, generasi muda banyak tertinggal. Padahal kan generasi muda itu adalah penerus bangsa. Itu yang paling penting," katanya. 

Ismar mengatakan, Dito juga memiliki kiprah yang baik. Menurutnya, Dito merupakan sosok pemuda yang peka bila ada isu kemanusiaan dan kebencanaan.

"Intinya kalau ada kejadian-kejadian, dia langsung turun ke bawah. Dia berani turun berjalan ke daerah-daerah," katanya.

"Kalau saya melihat kiprah beliau, dia cocok kalau di Menteri Kepemudaan atau Menteri Sosial," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Dito Ariotedjo, Ketua DPP AMPI menyerahkan sepenuhnya ke Presiden.

"Itu hak prerogatif Pak Jokowi. Hari ini saya tetap fokus dalam tugas dan kewajiban saya yaitu sebagai Ketua Umum AMPI dan pengurus di Golkar," pungkasnya.(MRI/RGI)

TagsTangsel
OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

BISNIS
Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Jadi Startup Cukur Rambut Online, DKapster Berpotensi Sukses

Minggu, 18 Agustus 2019 | 10:00

TANGERANGNEWS.com—Industri berbasis digital terus tumbuh seiring laju industri 4.0. Beragam inovasi muncul untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan tertentu.

BANTEN
Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Cabuli Bocah di Dalam Mobil, Sopir Angkot Diamankan Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengamankan seorang sopir angkot IH (39) yang tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) di dalam angkot miliknya. Pelaku dan korban diketahui tetangga satu kampung.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt