Connect With Us

Dinkes Tangsel Gelar Gebyar Imunisasi Sekolah

Advertorial | Selasa, 13 Agustus 2019 | 21:48

| Dibaca : 408

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya dalam kegiatan gebyar imunisasi sekolah di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Selasa (13/8/2019). (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka gebyar imunisasi sekolah bertempat di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Selasa (13/8/2019). 

Gebyar Imunisasi Sekolah tahun ini mengangkat tema “Ciptakan Generasi Penerus yang Sehat Melalui Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)”. Kegiatan ini akan berlangsung di bulan Agustus dan November 2019.

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya dalam kegiatan gebyar imunisasi sekolah di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel, Selasa (13/8/2019).

Airin mengungkapkan, ada tahapan pada bayi lahir yang menjadi kewajiban dari orangtua, yaitu hak anak terdaftar melalui akta kelahiran, kedua memberikan dan memastikan anak sehat dan tumbuh kembang anak di periode emas tahun pertama dengan salah satu ikhtiar yakni melalui imunisasi. Yakni imunisasi rutin maupun pilihan. 

"Imunisasi bagian dari ikhtiar kita,  pemerintah mengajak masyarakat yang memiliki keyakinan dengan melalui imunisasi maka akan melakukan pencegahan terhadap penyakit yang timbul di kemudian hari. Wwalaupun tidak menjadi jaminan 100. Imunisasi bagian kecil dari ikhtiar kita untuk membuat anak-anak Indonesia menjadi anak yang sehat, anak-anak cerdas, berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya. 

Airin berharap, ratusan orang yang hadir di sini bisa menyampaikan kepada yang lainnya, kalau di sekolah tidak bisa imunisasi, maka 29 Puskesmas di Tangsel siap melakukan imunisasi. Terlebih masyarakat yang memiliki KTP Tangsel, biaya imunisasi sudah ditanggung Pemkot Tangsel. 

"Mudah-mudahan kehadiran bapak ibu bisa melakukan sosialisasikan gebyar imunisasi anak sekolah ini," imbuhnya 

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Tulus Muladiyono menjelaskan, kegiatan gebyar imunisasi sekolah ini diikuti sebanyak 200 peserta. 

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi bulan imunisasi anak sekolah di bulan Agustus dan November dengan memberikan vaksinasi campak. Sementara untuk kelas 2 hingga 5 pemberian imunisasi tetanus difteri dan difteri tetanus. 

" Pemberian imunisasi ini merupakan lanjutan dari imunisasi lengkap, penguatan dari imunisasi dasar. Kami berharap perhatian dari sekolah, petugas Puskesmas untuk melakukan pendataan imunisasi anak sekolah," pungkasnya.(ADV)

BANTEN
3 Sepeda Motor Hilang dalam Semalam di Perumahan Metro Cilegon

3 Sepeda Motor Hilang dalam Semalam di Perumahan Metro Cilegon

Rabu, 29 Januari 2020 | 14:34

TANGERANGNEWS.com-Tiga sepeda motor hilang dalam semalam di Blok N24 B-11 Grand Cendana, Perumahan Metro Cilegon. Ketiga sepeda motor hilang dari garasi rumah warga

SPORT
Mania is Back Satukan Supporter Persita Tangerang Menuju Liga 1

Mania is Back Satukan Supporter Persita Tangerang Menuju Liga 1

Rabu, 29 Januari 2020 | 12:04

TANGERANGNEWS.com–Laskar Benteng Viola (LBV), komunitas supporter Klub Sepakbola Persita Tangerang melaksanakan Deklarasi Kami Bersatu 2020.

TANGSEL
Akhir Januari, Tarif Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Alami Penyesuaian

Akhir Januari, Tarif Jalan Tol Pondok Aren-Serpong Alami Penyesuaian

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-PT Bintaro Serpong Damai (BSD) akan segera memberlakukan tarif tol baru untuk ruas Pondok Aren-Serpong, mulai 31 Januari 2020 pukul 00.00 WIB

KAB. TANGERANG
RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Khusus Penderita Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengaku sudah menyediakan fasilitas khusus bagi warga yang terkena virus Corona.

"Rahasia perubahan adalah memusatkan seluruh energi Anda, bukan untuk memerangi yang lama. Tetapi untuk membangun yang baru. "

Socrates