Connect With Us

Jadi Inspektur Upacara, Menristekdikti Ingatkan Pentingnya SDM Unggul Bagi Indonesia

Rachman Deniansyah | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 12:01

| Dibaca : 285

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Di hari Kemerdekaan, Sabtu (17/8/2019), Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) Mohamad Nasir menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

Di depan ribuan peserta upacara yang terdiri dari para ilmuwan, akademisi, dan mahasiswa dari berbagai daerah, Nasir menyampaikan makna tema yang diusung pada Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74.

Upacara hari Kemerdekaan ke-74 di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Tema pada Hari Kemerdekaan ini adalah 'Sumber Daya Unggul, Indonesia Maju'. Mengandung (makna( pembangunan indeks manusia yang unggul mendukung kemajuan Indonesia," kata Nasir usai pengibaran Sang Saka Merha Putih.

Dikatakannya, peningkatn kualitas sumber daya manusia (SDM) sangat penting, karena menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan pembangunan bangsa Indonesia.

Selain itu, kata dia, SDM yang unggul juga dapat mendukung Indonesia untuk mampu bersaing di segala bidang, khususnya dalam persaingan global di era revolusi industri 4.0.

Upacara hari Kemerdekaan ke-74 di Lapangan Upacara Puspitek, Jalan Raya Puspitek, Muncul, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Karena tak cukup dengan hanya pembangunan infrastruktur, dan kemajuan teknologi saja," imbuhnya.

Ia mengatakan, perguruan tinggi berperan penting dan menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Sebagai pencetak generasi yang unggul dan kompetitif," pungkasnya.(RMI/HRU)

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt