Connect With Us

Ini Keunikan Bendera yang Terbentang di Situ Parigi Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 18 Agustus 2019 | 15:10

| Dibaca : 373

Bendera sepanjang 2.019 meter yang berkibar menegelilingi Situ Parigi, Minggu (18/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74, warga Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergotong royong mengibarkan bendera terpanjang dan terbanyak se-Provinsi Banten. 

Secara bersama-sama, mereka mengibarkan bendera berukuran normal sebanyak 1.074 buah dan bendera sepanjang 2.019 meter. 

Pengibaran bendera yang menjadi sejarah bagi Kota Tangsel ini dipelopori oleh seorang warga yang mendedikasikan hidupnya untuk untuk melestarikan situ yang terletak di Jalan Pengairan, Perigi Lama, Pondok Aren, Tangsel, Suhada.

BACA JUGA:

Saat ditemui, Suhada yang akrab disapa Bang kimpo menjelaskan makna dan keunikan di balik bendera yang telah berkibar menegelilingi Situ Parigi itu. 

"Pertama, saya sengaja membut pengibaran kolosal ini. Ini sebagai bukti bahwa semangat 'Merah Putih' (Nasionalisme) dapat mempersatukan masyarakat Indonesia," jelas Kimpoh usai pengibaran bendera, Minggu (18/8/2019).

Ia mengatakan, jumlah dan ukuran bendera pun memiliki arti. "Kenapa 1.074, karena 74 itu adalah usia Kemerdekaan bangsa kita. Sedangkan panjang bendera sepanjang 2.019 itu menunjukkan tahun ini," jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya yang menjadi keunikan terdapat pada pembuatan bendera tersebut. "Bendera yang panjangnya 2.019 meter itu dijahit cuma oleh satu orang aja. Udah gitu, cuma seminggu lagi waktunya. Malah kemarin sore juga belum selesai semua" katanya. 

Namun, ia bersyukur saat acara dimulai, bendera siap digunakan. "Alhamdulillah, acara lancar. Bahkan antusiasnya sangt tinggi. Ribuan orang memadati Situ Parigi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TagsTangsel
BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

KAB. TANGERANG
Debit Air Cisadane Menurun Karena Kamarau, PDAM TKR Gelar Salat Istisqo

Debit Air Cisadane Menurun Karena Kamarau, PDAM TKR Gelar Salat Istisqo

Rabu, 18 September 2019 | 22:38

TANGERANGNEWS.com-PDAM TKR (Tirta Kerta Raharja) Kabupaten Tangerang menggelar salat Istisqo (memohon hujan) di Kantor Pusat PDAM TKR, Jalan Raya Kisamaun, Kota Tangerang. Rabu, (18/9/2019).

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy