Connect With Us

Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Rachman Deniansyah | Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:48

| Dibaca : 726

Lomba futsal di Farm Futsal Family, Gang Sipa Sipan, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (18/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pesan bahwa pentingnya perbedaan (Kebhinekaan) menjadi makna di Hari Kemerdekaan ke-74 bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra mengatakan segala perbedaan yang menjadi ciri Bangsa Indonesia tak boleh dilupakan.

"Harus menjaga perbedaan ini. Harus tahu bahwa di Indonesia memiliki banyak suku, agama, dan lainnya. Indonesia juga punya semboyan Bhineka Tunggal Ika," jelas wanita yang akrab disapa Alin ini di Farm Futsal Family, Gang Sipa Sipan, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel, Minggu (18/8/2019).

Sebab menurutnya, perbedaan ini adalah aset dan warisan para pejuang yang telah mentaruhkan nyawanya demi kemerdekaan.

"Pahlawan kita enggak mudah merebut kemerdekaan, sekarang kita sudah merdeka. Tugas kita hanya mempertahankannya," tutur Alin yang juga terpilih sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel itu.

Nilai-nilai tersebut, kemudian direfleksikan dalam berbagai macam lomba, salah satunya lomba futsal.

"Lomba ini sebagai refleksi, bagaimana pahlawan pada zaman itu merebut kemerdekaan. Dalam lomba ini, mereka (peserta) berjuang, bekerja sama untuk merebutkan juara," terangnya.

Klemens, Ketua Panitia Lomba DPC Gerindra Kota Tangsel menjelaskan lomba yang sudah berjalan dua hari sejak Sabtu (17/8/2019) kemarin, bertujuan agar DPC Gerindra Kota Tangsel dapat lebih dekat dengan masyarakat Kota Tangsel, khususnya Kecamatan Ciputat. 

Adapun lomba yang diadakan, yaitu tarik tambang, balap karung, makan krupuk, dan futsal sebagai partai puncaknya. 

"Makna lomba ini lebih ke nilai kebersamaannya. Selain itu, lomba ini juga untuk pengenalan bahwa ke depannya ada kegiatan lain yang fokus untuk mengembangkan bibit-bibit muda yang memiliki potensi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

KAB. TANGERANG
Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Hebat! Warga Sodong Village Perbaiki Jalan Tanpa Bantuan Pemerintah

Minggu, 23 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com-Jalan merupakan fasilitas umum yang seyogianya dibangun oleh pemerintah jika fasos-fasum sudah diberikan dari pengembang kepada pemerintah

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt