Connect With Us

Maknai Hari Kemerdekaan, Gerindra Tangsel Tanamkan Nilai Kebhinekaan

Rachman Deniansyah | Minggu, 18 Agustus 2019 | 22:48

| Dibaca : 718

Lomba futsal di Farm Futsal Family, Gang Sipa Sipan, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (18/8/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pesan bahwa pentingnya perbedaan (Kebhinekaan) menjadi makna di Hari Kemerdekaan ke-74 bagi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua DPC Gerindra Kota Tangsel Li Claudia Chandra mengatakan segala perbedaan yang menjadi ciri Bangsa Indonesia tak boleh dilupakan.

"Harus menjaga perbedaan ini. Harus tahu bahwa di Indonesia memiliki banyak suku, agama, dan lainnya. Indonesia juga punya semboyan Bhineka Tunggal Ika," jelas wanita yang akrab disapa Alin ini di Farm Futsal Family, Gang Sipa Sipan, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel, Minggu (18/8/2019).

Sebab menurutnya, perbedaan ini adalah aset dan warisan para pejuang yang telah mentaruhkan nyawanya demi kemerdekaan.

"Pahlawan kita enggak mudah merebut kemerdekaan, sekarang kita sudah merdeka. Tugas kita hanya mempertahankannya," tutur Alin yang juga terpilih sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel itu.

Nilai-nilai tersebut, kemudian direfleksikan dalam berbagai macam lomba, salah satunya lomba futsal.

"Lomba ini sebagai refleksi, bagaimana pahlawan pada zaman itu merebut kemerdekaan. Dalam lomba ini, mereka (peserta) berjuang, bekerja sama untuk merebutkan juara," terangnya.

Klemens, Ketua Panitia Lomba DPC Gerindra Kota Tangsel menjelaskan lomba yang sudah berjalan dua hari sejak Sabtu (17/8/2019) kemarin, bertujuan agar DPC Gerindra Kota Tangsel dapat lebih dekat dengan masyarakat Kota Tangsel, khususnya Kecamatan Ciputat. 

Adapun lomba yang diadakan, yaitu tarik tambang, balap karung, makan krupuk, dan futsal sebagai partai puncaknya. 

"Makna lomba ini lebih ke nilai kebersamaannya. Selain itu, lomba ini juga untuk pengenalan bahwa ke depannya ada kegiatan lain yang fokus untuk mengembangkan bibit-bibit muda yang memiliki potensi," pungkasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Luncurkan Panggilan Darurat 112

Pemkot Tangsel Luncurkan Panggilan Darurat 112

Rabu, 11 Desember 2019 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi meluncurkan nomor panggilan layanan darurat 112 di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Rabu (11/12/2019).

BANDARA
Polisi Telusuri Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Petinggi Garuda

Polisi Telusuri Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Petinggi Garuda

Rabu, 11 Desember 2019 | 19:43

TANGERANGNEWS.com-Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta menerima pelaporan Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa terhadap akun Twitter bernama @digeeembok yang menyebut dirinya germo pramugari Garuda Indonesia.

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang