Connect With Us

Ambil Alih 3 Pasar, PT PITS Janjikan Retribusi Capai Rp2 Miliar

Rachman Deniansyah | Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:42

| Dibaca : 361

Dudung E. Direja, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tiga pasar tradisional di Tangerang Selatan (Tangsel) diwacanakan akan diambil alih PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS). 

Tiga pasar itu, diantaranya Pasar Serpong, Pasar Jombang, dan Pasar Bintaro. 

Saat ini, wacana tersebut sudah bergulir di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel. PT PITS hanya tinggal menunggu ketok palu dasar hukumnya (Peraturan Daerah/Perda).

Direktur Utama PT PITS Dudung E Diredja menjelaskan, jika nanti Perda pemindahan pengelolaan tiga pasar itu sudah sah, PT PITS akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Saat ini, dari tiga pasar itu hanya menghasilkan retribusi sebesar Rp800 juta.

"Kami akan berupaya meningkatkan sharing pendapatan pasar terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah) Tangsel kepada Pemda. Sekarang hanya Rp800 juta dari restirbusi dan sebagainya. Setelah diserahkan ke kita, kita menjanjikan Rp2 Miliar, dua kali lipat," terang Dudung, Jumat (23/8/2019).

Angka sebesar itu, kata dia, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi PT PITS. Namun, Dudung sangat optimis bisa mencapai angka tersebut.

"Ini merupakan challenge (tantangan) yang luar biasa. Kami dari PT PITS harus betul-betul mengelola ini," ucapnya.

Dudung mengatakan, sudah menyiapkan strategi untuk mencapai angka tersebut. Saat ini, pihaknya akan membaca keadaan pasar terlebih dahulu. 

"Saya akan mencoba melihat kegiatan selama ini di pasar seperti apa. Di situ baru akan kelihatan, di mana sektor yang harus diperbaiki, jadi tidak merubah sesuatu apapun. Tahap berikutnya, pasar ini akan dikelola seperti pasar modern atau kita akan memunculkan terobosan baru. Karena sudah banyak investor yang tertarik," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon-Billboard di Serang Roboh

Rabu, 13 November 2019 | 14:54

Serang - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Serang, Banten. Pohon hingga billboard roboh diterjang angin kencang.

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

OPINI
Mengantisipasi Peredaran Hoax &  Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Mengantisipasi Peredaran Hoax & Fake News Jelang Pilkada Serentak 2020

Kamis, 7 November 2019 | 20:20

Hoax dan fake news dua hal yang harus diantisipasi saat berlangsung perhelatan politik, salah satunya Pilkada. Artikel ini mencoba menelaah kedua hal

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro