Connect With Us

Dekopinda Tangsel Harap Panglima Pembangunan Tangsel Bukan Infrastruktur

Rachman Deniansyah | Jumat, 23 Agustus 2019 | 22:01

| Dibaca : 386

Dudung E. Direja, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dudung E. Direja, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangerang Selatan (Tangsel) menilai bahwa ekonomi kerakyatan akan menjadi tonggak dalam pembangunan ekonomi di Kota Tangsel.

Hal itu ia sampaikan usai membuka Dekopinda Cup Futsal di Futsal Camp, Jalan R.E. Martadinata, Ciputat, Tangsel, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, sistem perekonomian dengan berbasis kekuatan ekonomi rakyat ini harus terus didorong di Kota Tangsel. Sistem ekonomi kerakyatan ini juga dapat stabil dikala krisis perekonomian terjadi.

"Lebih stabil dibandingkan dengan padat modal. Oleh karena itu saya mengharapkan panglima pembangunan Tangsel bukan lagi infrastruktur, tapi membuat menguatkan ekonomi kerakyatan," katanya.

Ia menilai, saat ini ekonomi kerakyatan di Tangsel sudah mulai menggeliat. Hal itu terlihat dengan meningkatnya jumlah koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah.

"Makanya, keberpihakan pemerintah harusnya ke arah situ. Masyarakat kita dorong untuk itu (berkoperasi dan membangun UMKM)," imbuhnya.

Dudung yang juga menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) mengaku memiliki dua fokus dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Pertama permodalan dan kedua adalah pemasaran," imbuhnya.

Untuk mencapai hal itu, lanjutnya, ia akan membuat Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) untuk masalah permodalan. Sedangkan terkait masalah pemasaran ia akan membantu melalui pengelolaan pasar tradisional.

"Nanti kita kasih slot UMKM kita di masing-masing pasar. Sehingga kita dapat mengakselerasikannya," pungkasnya.(MRI/RGI)

TagsTangsel
WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

NASIONAL
Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Indeks: Lewat RUU Ciptaker Ekonomi Maju Tanpa Merusak Lingkungan

Senin, 13 Juli 2020 | 23:27

TANGERANGNEWS.com-Institut Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial (Indeks) menilai, kemajuan ekonomi dapat diraih tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan

TANGSEL
Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Didukung PPP, Benyamin Makin Optimis di Pilkada Tangsel

Senin, 13 Juli 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan tahun 2002 ini telah memasuki babak baru. Satu persatu partai politik mulai menyatakan dukungannya ke para bakal calon

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi