Connect With Us

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Rachman Deniansyah | Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

| Dibaca : 5463

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

Bahkan kabel yang semrawut ini sampai tersangkut truk hingga mengakibatkan belasan tiang ambruk di Jalan Sodetan Buaran, Buaran, Serpong, Tangsel, Jumat (23/8/2019) lalu. 

Untuk itu, selain memerintahkan dinas terkait, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan melakukan langkah tegas terhadap perusahaan pemilik kabel-kabel tersebut.

"Kita akan lakukan pertemuan, kita undang, kita bahas bersama-sama," kata Wakil Wali Kota Tangsel  Benyamin Davnie di Kandank Jurank Doank, Kompleks Alvita, Sawah Lama, Ciputat, Tangsel, Minggu (25/8/2019).

Ia mengatakan akan menyerahkan permasalahan ini ke Asisten Daerah (Asda) II Kota Tangsel. 

"Saya sudah minta, nanti yang menangani ini ada di Asda II, Indag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), PU (Dinas Pekerjaan Umum), dan termasuk Dinas Bangunan ( Dinas Bangunan dan Penataan Ruang)," jelasnya. 

Ia menuturkan, menurut informasi, perusahaan pemilik kabel itu bukan hanya milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) saja. 

"Ternyata (juga) kabel fiber optik,  Telkom, banyak juga di luar PLN," sebut Benyamin. 

Benyamin mengatakan, permasalahan kabel beberapa waktu ini kerap menjadi masalah. Bahkan, pihaknya telah memberi teguran secara lisan. 

Terutama sejak aksi protes menjemur pakaian di kabel yang dilakukan mahasiswa Tangsel di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel, beberapa waktu lalu. 

"Langsung kita gencar. Kita minta mereka cek. Kita minta mereka patroli, walaupun enggak setiap hari, tapi sebulan sekali diliat gitu pemeriksaan ada yang ini (kabel semrawut) atau enggak," tegasnya. 

Benyamin menegaskan, selama hal itu menjadi masalah bagi masyarakat, Pemkot Tangsel akan turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.(RAZ/RGI)

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

SPORT
Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Kiper Muda Asal Tangsel Dipanggil Seleksi Timnas Senior Indonesia 

Senin, 10 Februari 2020 | 21:15

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Adi Satrio, 19, penjaga gawang muda asal Kota Tangerang Selatan menjadi salah satu nama yang dipanggil untuk ikut dalam seleksi pemain Tim Nasional Sepak Bola Senior

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt