Connect With Us

Lolos Lelang Jabatan, Deden & Mursinah Pimpin Dinkop & Satpol PP Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 2 September 2019 | 18:49

| Dibaca : 592

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik Deden Deny dan Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM, dan SatpolPP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua kursi kosong kepala dinas pada Dinas  Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya telah terisi.

Dua peserta lelang jabatan, Deden Deny dan Mursinah telah resmi dilantik. Keduanya masing-masing menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM,  dan Satpol PP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan pelantikan ini, pejabat memiliki tugas baru di tempat baru. Sehingga harus menjaga komitmen membangun Kota Tangsel bersama-sama. 

Salah satu sikap yang harus dimiliki pemimpin, kata Airin, yaitu tidak mudah puas dengan keberhasilan yang diraih dari organisasinya.

”Sekarang, organisasi yang dipimpin lebih besar dibandingkan dengan organisasi sebelumnya. Jadi bapak ibu yang dilantik hari ini harus bisa menyesuaikan kemampuannya. Untuk bisa memimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing,” ujar Airin. 

Airin menekankan, pejabat yang sudah dilantik harus bisa mengenal secara menyeluruh seluk beluk organisasi yang dipimpinnya.

Airin juga mengingatkan, Kepala OPD memiliki tanggung jawab untuk menjaga komunikasi antara pemerintah dengan instansi, masyarakat dan pemimpin. Sehingga terjalin sebuah hubungan yang mampu mempercepat pembangunan daerah di Kota Tangsel.

”Hubungan dan komunikasi itu penting. Untuk diingat, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah, pemimpin yang mampu menjaga hubungan antara personal, organisasi dan seluruh OPD,” katanya. 

Sampai saat ini masih ada kursi kelapa dinas yang masih kosong, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kesehatan. Rencananya, pembukaan lelang jabatan untuk kepala dinas tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat.(MRI/RGI)

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

TANGSEL
Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:51

TANGERANGNEWS.com-Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan bergengsi atas kinerjanya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam ajang PPAT Award 2019.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro