Connect With Us

Lolos Lelang Jabatan, Deden & Mursinah Pimpin Dinkop & Satpol PP Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 2 September 2019 | 18:49

| Dibaca : 884

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik Deden Deny dan Mursinah yang menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM, dan SatpolPP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua kursi kosong kepala dinas pada Dinas  Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya telah terisi.

Dua peserta lelang jabatan, Deden Deny dan Mursinah telah resmi dilantik. Keduanya masing-masing menjabat sebagai Kepala Dinkop & UMKM,  dan Satpol PP Tangsel di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Senin (2/9/2019).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, dengan pelantikan ini, pejabat memiliki tugas baru di tempat baru. Sehingga harus menjaga komitmen membangun Kota Tangsel bersama-sama. 

Salah satu sikap yang harus dimiliki pemimpin, kata Airin, yaitu tidak mudah puas dengan keberhasilan yang diraih dari organisasinya.

”Sekarang, organisasi yang dipimpin lebih besar dibandingkan dengan organisasi sebelumnya. Jadi bapak ibu yang dilantik hari ini harus bisa menyesuaikan kemampuannya. Untuk bisa memimpin OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing,” ujar Airin. 

Airin menekankan, pejabat yang sudah dilantik harus bisa mengenal secara menyeluruh seluk beluk organisasi yang dipimpinnya.

Airin juga mengingatkan, Kepala OPD memiliki tanggung jawab untuk menjaga komunikasi antara pemerintah dengan instansi, masyarakat dan pemimpin. Sehingga terjalin sebuah hubungan yang mampu mempercepat pembangunan daerah di Kota Tangsel.

”Hubungan dan komunikasi itu penting. Untuk diingat, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah, pemimpin yang mampu menjaga hubungan antara personal, organisasi dan seluruh OPD,” katanya. 

Sampai saat ini masih ada kursi kelapa dinas yang masih kosong, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Kesehatan. Rencananya, pembukaan lelang jabatan untuk kepala dinas tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

NASIONAL
Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-RUU Cipta Kerja (Ciptaker) klaster Ketenagakerjaan hingga kini masih menjadi polemik karena banyaknya pro dan kontra.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

KOTA TANGERANG
UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

UMT Beri Potongan Biaya Pendaftaran 1.000 Mahasiswa, Ini Syaratnya

Rabu, 27 Mei 2020 | 15:46

TANGERANGNEWS.com–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Cikokol, Kota Tangerang memberikan potongan biaya pendaftaran bagi calon

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein