Connect With Us

Sejumlah Jalan di Tangsel Diberlakukan Satu Arah

| Kamis, 24 Juni 2010 | 17:48

Jalan Satu Arah (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Tingginya kesemerawutan pada jalan utama di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat pemerintah setempat memberlakukan sejumlah jalan menjadi jalan satu arah. Jalan yang akan diberlakukan satu arah adalah ruas jalan Setia Budi-Surya Kecana-Jalan Padjajaran-Jalan Otista yang berada dan melintasi wilayah Kecamatan Pamulang.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kota Tangsel Agus Mulyadi mengatakan, untuk kendaraan yang dari arah Ciputat ingin ke Pamulang otomatis tidak bisa melintasi jalan tersebut. Pengendara akan memutar dengan mengikuti jalan RE Martadinata baru masuk melalui jalan Otista. “Ini akan membuat kesemerawutan berkurang. Peraturan ini berlaku mulai pekan depan, pak Wali Kota sudah setuju,” ujar Agus, hari ini.
 
“Pemberlakukan satu arah ini di jalan Setia Budi- jalan Surya Kencana- jalan Pajajaran- jalan Otista Pamulang untuk menurangi dampak kemacetan yang selalu mendera jalur itu, akan kita jadikan jalur satu arah,” ujarnya.
 
Penerapan jalan satu arah itu akan dilakukan selama dua pekan kedepan. Nantinya , penilaian akan dikembalikan ke masyrakat, bagaimana tanggapannya apakah efektif atau tidak? Jika mendapat tanggapan positif Agus mengatakan, peraturan itu akan dilakukan selamanya. “Selama dua pekan itu petugas kami dibantu aparat polisi akan standby, untuk melakukan pemantauan dan pengawasan agar berjalan lancar,’ ungkapnya.
 
Kepala Bidang Angkutan Umum, Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kota Tangsel Tito SW menyatakan,  selain melakukan pemberlakuan satu arah. Pihaknya juga saat ini tengah melakukan kajian untuk mengurai rute angkutan umum agar tidak bertumpu hanya pada di rute tertentu saja. “Sebab, permasalahan ini adalah pekerjaan rumah pemerintah baru di sini, sebelumnya trayek yang ada sudah menumpuk dan perlu diurai agar tidak hanya melayani masyarakat yang ada di tepi jalan, tetapi kita ingin sampai masuk ke pemukiman masyarakat,” tuturnya.. (deddy/dira)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill