Connect With Us

PMI Tangsel: Jadikan Donor Darah Gaya Hidup

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 15:34

| Dibaca : 137

Kegiatan Banten Berdonor Bersama di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di hari jadi ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Suhara Manullang berharap donor darah dapat menjadi gaya hidup masyarakat.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Banten Berdonor Bersama di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019).

Dalam peringatan HUT ke-74 PMI yang bertema Kita Tangguh Indonesia Maju, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat, serta membuka kegiatan sosial ini ke masyarakat luas.

"Jadi diharapkan donor darah dapat menjadi satu bagian gaya hidup masyarakat Indonesia," kata Suhara kepada TangerangNews.

Nantinya, donor darah ini akan diadakan secara rutin di Puspemkot Tangsel. 

"Sebagaimana keinginan Ibu Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota yang ingin mengadakan donor darah secara rutin," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan kali ini saja, pihaknya menargetkan sebanyak 250 kantung darah. 

"Hari ini kita perdana. Dengan mengundang berbagai komunitas, seperti Laskar Anggrek, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, dan lainnya. Itu hanya sebagai satu trigger saja atau pemicu," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, saat ini, donor darah telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan sebelumnya. Dalam sehari pihaknya dapat menerima sekitar 70-80 kantung darah sehari. 

"Jadi yang berkunjung ke PMI sekarang sudah meningkat 200%.  Kemudian juga permintaan masyarakat untuk kita datang, secara mobil unit pun sudah meningkat," terangnya. 

Atas hal itu, kata Suhara, pihaknya secara bersamaan juga harus meningkatkan kualitas SDM-nya. 

"Yang harus siap merespon berbagai keinginan masyarakat untuk donor darah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Hibah dari Perusahaan Cina, Polairud Banten Bangun Gedung Crisis Center

Rabu, 18 September 2019 | 12:33

TANGERANGNEWS.com-Ditpolairud Polda Banten membangun gedung crisis center di Mako Polairud. Pembangunannya hasil dari hibah perusahaan asal

NASIONAL
Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Indonesia Urutan ke-2 Buang Makanan, Ini Upaya PWI

Senin, 9 September 2019 | 21:21

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli, Pusat dan daerah siap bersinergi dengan Yayasan Lumbung Pangan Indonesia atau

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy