Connect With Us

PMI Tangsel: Jadikan Donor Darah Gaya Hidup

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 September 2019 | 15:34

| Dibaca : 500

Kegiatan Banten Berdonor Bersama di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Di hari jadi ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Suhara Manullang berharap donor darah dapat menjadi gaya hidup masyarakat.

Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Banten Berdonor Bersama di Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Serua Indah, Ciputat, Tangsel, Selasa (10/9/2019).

Dalam peringatan HUT ke-74 PMI yang bertema Kita Tangguh Indonesia Maju, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah organisasi masyarakat, serta membuka kegiatan sosial ini ke masyarakat luas.

"Jadi diharapkan donor darah dapat menjadi satu bagian gaya hidup masyarakat Indonesia," kata Suhara kepada TangerangNews.

Nantinya, donor darah ini akan diadakan secara rutin di Puspemkot Tangsel. 

"Sebagaimana keinginan Ibu Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota yang ingin mengadakan donor darah secara rutin," imbuhnya. 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan kali ini saja, pihaknya menargetkan sebanyak 250 kantung darah. 

"Hari ini kita perdana. Dengan mengundang berbagai komunitas, seperti Laskar Anggrek, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, dan lainnya. Itu hanya sebagai satu trigger saja atau pemicu," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, saat ini, donor darah telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan sebelumnya. Dalam sehari pihaknya dapat menerima sekitar 70-80 kantung darah sehari. 

"Jadi yang berkunjung ke PMI sekarang sudah meningkat 200%.  Kemudian juga permintaan masyarakat untuk kita datang, secara mobil unit pun sudah meningkat," terangnya. 

Atas hal itu, kata Suhara, pihaknya secara bersamaan juga harus meningkatkan kualitas SDM-nya. 

"Yang harus siap merespon berbagai keinginan masyarakat untuk donor darah," pungkasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

BANTEN
Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Aktivis Pemilu : Lalai Coklit Bisa Dipidana

Senin, 13 Juli 2020 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Petugas penyelenggara pemilu harus secara optimal melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2020. Jika lalai, mereka bisa dikenakan ancaman pidana pemilu

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi