Connect With Us

Jemaah Masjid Al-I'thisom Tangsel Salat Ghaib untuk Mendiang Habibie

Rachman Deniansyah | Kamis, 12 September 2019 | 14:27

| Dibaca : 194

Puluhan jemaah Masjid Al-I'thisom yang berada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selepas melaksanakan salat Dzuhur, puluhan jemaah Masjid Al-I'thisom yang berada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019).

Usai menggelar Salat Gaib, puluhan jemaah yang terdiri dari pegawai ASN Tangsel dan masyarakat sekitar itu langsung mendoakan Almarhum Habibie yang wafat karena sakit yang dideritanya, Rabu (11/9/2019).

Wakil Bidang Manajemen Masjid Al-I'thisom Yahya Sutaimi mengatakan, Salat Ghaib ini merupakan suatu kegiatan rutin saat terdapat tokoh Nasional maupun dilingkungan Pemerintah Kota Tangsel yang telah berpulang.

BACA JUGA:

"Memang ini sudah ada himbauan dari Dewan Masjid Indinesia dan Majelis Ulama Indonesia agar masjid-masjid melaksana Salat Gaib. Tadinya mau besok, tapi dipikir lebih cepat lebih baik. Besok Insya Allah selepas Salat Jumat juga dilaksanakan kembali," jelas Yahya di Masjid Al-I'thisom, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, sosok Habibie merupakan cendekiawan muslim yang patut dijadikan contoh masyarakat Indonesia.

"Beliau merupakan sosok cendekiawan muslim kaliber Nasional, yang patut dijadikan teladan terutama baktinya kepada nusa bangsa. Seyogyanya dijadikan contoh kepada ASN di Tangsel maupun masyarakat Tangsel," ungkapnya.

Bahkan, sesuai dengan surat edaran dari Sekretariat Negara (Sekneg), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel pun sudah menaikan bendera setengah tiang tanda Hari Berkabung Nasional 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie juga turut menghimbau kepada seluruh masjid di Tangsel maupun pesantren agar melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Habibie.

"Bisa kapan saja melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Eyang Habibie," ujar Benyamin melalui sambungan telepon.(RAZ/RGI)

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

KOTA TANGERANG
Pemotor yang Dihantam Mobil Penerobos Lampu Merah Tangerang Tewas

Pemotor yang Dihantam Mobil Penerobos Lampu Merah Tangerang Tewas

Rabu, 20 November 2019 | 18:55

TANGERANGNEWS.com—Alvin Mangarahon tewas meskipun sempat menjalani perawatan medis di RSUD Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous