Connect With Us

Jemaah Masjid Al-I'thisom Tangsel Salat Ghaib untuk Mendiang Habibie

Rachman Deniansyah | Kamis, 12 September 2019 | 14:27

| Dibaca : 219

Puluhan jemaah Masjid Al-I'thisom yang berada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Selepas melaksanakan salat Dzuhur, puluhan jemaah Masjid Al-I'thisom yang berada di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Bacharuddin Jusuf Habibie, Kamis (12/9/2019).

Usai menggelar Salat Gaib, puluhan jemaah yang terdiri dari pegawai ASN Tangsel dan masyarakat sekitar itu langsung mendoakan Almarhum Habibie yang wafat karena sakit yang dideritanya, Rabu (11/9/2019).

Wakil Bidang Manajemen Masjid Al-I'thisom Yahya Sutaimi mengatakan, Salat Ghaib ini merupakan suatu kegiatan rutin saat terdapat tokoh Nasional maupun dilingkungan Pemerintah Kota Tangsel yang telah berpulang.

BACA JUGA:

"Memang ini sudah ada himbauan dari Dewan Masjid Indinesia dan Majelis Ulama Indonesia agar masjid-masjid melaksana Salat Gaib. Tadinya mau besok, tapi dipikir lebih cepat lebih baik. Besok Insya Allah selepas Salat Jumat juga dilaksanakan kembali," jelas Yahya di Masjid Al-I'thisom, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, sosok Habibie merupakan cendekiawan muslim yang patut dijadikan contoh masyarakat Indonesia.

"Beliau merupakan sosok cendekiawan muslim kaliber Nasional, yang patut dijadikan teladan terutama baktinya kepada nusa bangsa. Seyogyanya dijadikan contoh kepada ASN di Tangsel maupun masyarakat Tangsel," ungkapnya.

Bahkan, sesuai dengan surat edaran dari Sekretariat Negara (Sekneg), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel pun sudah menaikan bendera setengah tiang tanda Hari Berkabung Nasional 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie juga turut menghimbau kepada seluruh masjid di Tangsel maupun pesantren agar melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Habibie.

"Bisa kapan saja melaksanakan Salat Gaib untuk mendiang Eyang Habibie," ujar Benyamin melalui sambungan telepon.(RAZ/RGI)

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

KOTA TANGERANG
Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintah Daerah

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt