Connect With Us

Maju Pilkada Tangsel, Aktivis ICW Janji Basmi Korupsi

Rachman Deniansyah | Minggu, 15 September 2019 | 17:47

| Dibaca : 498

Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan saat mengambil formulir penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel, di kantor DPC PDIP di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan mengumbar janjinya untuk membasmi praktik korupsi di Tangsel.

Hal itu disampaikan saat ia mendaftarkan dirinya di penjaringan bakal calon Wali Kota Tangsel yang dibuka DPC PDIP Tangsel, di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Minggu (15/9/2019) 

"Saya di ICW melawan korupsi untuk mewujudkan kesejahteran masyarakat, sekarang dilanjutkan dengan berupaya menjadi Wali Kota," ucap Ade usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tangsel. 

Ia menjelaskan, hal yang dilakukaan untuk melawan korupsi semasa dirinya di ICW hanya dengan membongkar, mengumpulkan dan melaporkan bukti korupsi di suatu daerah. 

"Ini tantangan saya, sekarang saya berupaya sebagai calon Wali Kota. Jadi dengan masuk ke sistem (pemerintahan) ini, bagaimana agar praktik korupsi tidak muncul di pemerintahan. Omong kosong kalau kita bicara kesejahteraan tapi tidak melawan korupsi," tegas Ade.

Ade menerangkan, kesejahteraan tak akan terwujud bila korupsi masih merajalela. 

"Sebanyak apapun modal yang dimiliki, tanpa ada prasyarat menekan korupsi tidak akan tercapai," paparnya.

Ia mengatakan, upaya melawan korupsi itu lah yang menjadikan ia mantap dalam mewujudkan iktikadnya sebagai pemimpin Tangsel ke depan.

"Saya harap bisa kontribusi di Tangsel. Apa yang tengah diimpikan PDI-Perjuangan sama yang juga kami ikhtiarkan untuk mendorong kesejateraan masyarakat Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt