Connect With Us

Terbitkan ICC, Polres Tangsel Optimalkan Pelayanan pada Masyarakat

Rachman Deniansyah | Kamis, 19 September 2019 | 20:02

| Dibaca : 299

Peresmian Integrated Command Centre (ICC) oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Kamis (19/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali berinovasi guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, inovasi yang dibesut berbasis teknologi. 

Inovasi bertajuk Integrated Command Centre (ICC) diresmikan secara langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Kamis (19/9/2019).

Gatot menjelaskan ICC ini telah mendukung kebijakan Kapolri yang ingin meningkatkan kinerja petugas kepolisian di seluruh Indonesia.

"Harapannya dengan ditandatangani MoU ( Memorandum of Understanding ) oleh Wali Kota Tangsel akan ada percepatan-percepatan karena melalui call centre ini (ICC) nanti masyarakat akan terlayani dengan baik," ujar Gatot.

Contohnya, kata dia, jika masyarakat Tangsel melaporkan gangguan ke 112, petugas dari Polres Tangsel akan segera mendatangi lokasi dengan cepat.

"Siapapun yang nanti melaporkan ke 112 itu akan didatangi oleh petugas-petugas yang berhubungan, contoh hal itu berhubungan dengan gangguan kriminal petugas kepolisian akan datang, kalau berhubungan dengan kebakaran petugas pemadam kebakaran yang akan datang, kalau berhubungan dengan masyarakat yang sakit nanti dari dinas kesehatan itu sudah sudah secara otomatis akan datang selama 7 menit," terangnya.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin menerangkan, dalam aplikasi ICC ini terdapat lima program.

BACA JUGA:

"Ini pusat pengendalian integrasi terpadu Polres Tangsel, yang isinya beberapa program untuk pelayanan masyarakat. Yang pertama Lapor Tangsel ini program aplikasi Android untuk memudahkan masyarakat jadi masyarakat tinggal download dan tinggal menuliskan identitas serta keterangan untuk membuat LP, surat kehilangan, SKCK dan sebagainya," tuturnya.

Selanjutnya, yakni pemasangan kamera pengintai (CCTV) yang tersebar di 15 titik traffic light (lampu lalu lintas) di wilayah hukum Tangsel guna memantau arus lalu lintas.

"Yang ketiga ada ATCS yang disebar di 13 titik bekerjasama dengan Dishub Tangsel fungsinya adalah mengontrol dari jarak jauh ritme lalu lintas," ucapnya.

"Kemudian, IMM (Intelejen Media Manajemen). Di IMM ini jadi kita bisa melihat isu-isu yang sedang viral di medsos maupun media cetak online atau televisi. Terakhir, juga ada call centre 112 yang sudah disambungkan ke program Pemkot Tangsel," imbuhnya.

AKP Lalu berharap program ICC Polres Tangsel ini dapat melayani masyarakat Tangsel dengan baik. 

"Harapannya bisa mempermudah konfirmasi dan kerjasama dengan instansi yang ada di Tangsel dalam rangka melayani kebutuhan masyatakat akan kebutuhan dan kehadiran petugas, jadi cepat terintegrasi," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

KAB. TANGERANG
Menikah Pakai Sertifikat, Begini Penjelasan Kemenag Tangerang

Menikah Pakai Sertifikat, Begini Penjelasan Kemenag Tangerang

Selasa, 19 November 2019 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Terkait pernyataan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bahwa calon pengantin tidak boleh menikah jika belum memiliki sertifikat layak menikah

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous