Connect With Us

Tol Serpong-Balaraja Beroperasi Tahun 2021

Yudi Adiyatna | Jumat, 20 September 2019 | 21:55

| Dibaca : 2941

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disambut oleh Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin – Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar – Bupati Tangerang saat meninjau proyek pembangunan tol Serpong-Balaraja. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono mendatangi lokasi pembangunan proyek jalan tol Serbaraja (Serpong-Balaraja) Jumat, (20/9/2019). 

Proyek jalan tol yang akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012.

Menteri PUPR disambut langsung oleh Michael Widjaja Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin  Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang.

“Pembangunan tol Serpong-Balaraja memperlihatkan progres yang signifikan dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,"terang Basuki. 

Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39,8 km ini sendiri dibagi dalam tiga seksi; Serpong-Legok (9,845 km), Legok-Pasirbarat (12,155 km) dan Pasirbarat-Balaraja (17,8 km). Proses konstruksi proyek jalan tol yang telah dimulai sejak Juli 2019 ini direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2021 (Seksi 1: Serpong-Legok) dan selesai pada 2024 (Seksi 2 dan 3: Legok-Balaraja).

Ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya. Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat.(MRI/RGI)

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

BANTEN
IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

Minggu, 8 Desember 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Provinsi Banten menggelar makan bersama ratusan anak yatim di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman, Ruko Modern Land, Cipondoh, Kota Tangerang

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang