Connect With Us

Tol Serpong-Balaraja Beroperasi Tahun 2021

Yudi Adiyatna | Jumat, 20 September 2019 | 21:55

| Dibaca : 3284

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disambut oleh Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin – Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar – Bupati Tangerang saat meninjau proyek pembangunan tol Serpong-Balaraja. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR), Basuki Hadimuljono mendatangi lokasi pembangunan proyek jalan tol Serbaraja (Serpong-Balaraja) Jumat, (20/9/2019). 

Proyek jalan tol yang akan menghubungkan area Serpong dan Balaraja ini dicetuskan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dan diprakarsai oleh Sinar Mas Land pada 2012.

Menteri PUPR disambut langsung oleh Michael Widjaja Group CEO Sinar Mas Land dan Saleh Husin  Managing Director President Office Sinar Mas serta Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang.

“Pembangunan tol Serpong-Balaraja memperlihatkan progres yang signifikan dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,"terang Basuki. 

Pembangunan tol Serpong-Balaraja sepanjang 39,8 km ini sendiri dibagi dalam tiga seksi; Serpong-Legok (9,845 km), Legok-Pasirbarat (12,155 km) dan Pasirbarat-Balaraja (17,8 km). Proses konstruksi proyek jalan tol yang telah dimulai sejak Juli 2019 ini direncanakan untuk mulai beroperasi pada tahun 2021 (Seksi 1: Serpong-Legok) dan selesai pada 2024 (Seksi 2 dan 3: Legok-Balaraja).

Ruas tol ini diharapkan dapat mengakomodasi perkembangan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan BSD City dan sekitarnya. Dalam transformasi BSD City sebagai the first integrated smart digital city, Sinar Mas Land mengedepankan aspek mobilitas yang akan memudahkan pergerakan dan transportasi masyarakat.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

KAB. TANGERANG
Diduga Putus Cinta, Ojol Gantung Diri di Cikupa

Diduga Putus Cinta, Ojol Gantung Diri di Cikupa

Kamis, 9 Juli 2020 | 11:45

TANGERANGNEWS.com-Warga Semprok, RT17/7, Kecamatab Cikupa, Kabupaten Tangerang, dikejutkan dengan peristiwa bunuh diri pemuda berinisial S, 25, Kamis (9/7/2020) pagi

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi