Connect With Us

Tembok Roboh, Dua Pekerja Tewas di Pondok Aren

| Minggu, 27 Juni 2010 | 19:08

Tampak sejumlah penambang pasir sedang melakukan aktifitas. (vivanews / vivanews)

TANGERANGNEWS-Dua orang pekerja bangunan tewas terimpa tembok bangunan yang runtuh di perumahan Kebayoran Heights Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (27/6) malam. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka berat, namun berhasil diselamatkan.

Korban adalah Sulaiman, 42 dan Ridwan, 17, warga Kampung Pasir Oray, RT 04/01, Desa Pangresuhan, Kecamatan Sukaluya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Keduanya ketika itu tengah mengerjakan konstruksi tembok pembatas lapangan Kelurahan Pondok Jaya dan Kompleks Perumahan Kebayoran Heights. “Sulaeman merupakan mandor sedangkan Ridwan buruh kasar, mereka masih saudara,” kata Agus, salah satu saksi mata, Minggu (27/6).

Agus menerangkan, robohnya tembok setinggi 3 meter itu diduga karena dorongan genangan air hujan di lapangan yang letaknya lebih tinggi. “Karena saat itu hujan, saluran airnya juga mampet, jadi menggenang tinggi dan mendorong tembok sampai rubuh,” terangnya.

Kedua korban langsung tewas seketika. Jenazah korban kemudian dibawa Ke RSU Tangerang. Sementara tiga pekerja lainnya, yakni Risman, 20, mengalami patah tulang bagian tangan hingga harus dilarikan ke RS Internasional Bintaro (RSIB). Sedangkan Acem, 20, dan Jahud, 20, mendapatkan perawatan itensif di Kebayoran View.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Tatang Andi mengatakan, pihaknya kini masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan beberapa saksi yang melihat secara langsung robohnya tembok tersebut sudah diperiksa. Namun, Tatang belum menjelaskan hasil dari pemeriksaan tersebut. “Masih dalam penyelidikan,” terangnya.

Tatang menambahkan, pihaknya juga akan memanggil pihak manajemen Perumahan Kebayoran Heihgt terkait robohnya tembok tersebut. Menurutnya, setelah hasil pemeriksaan dari saksi-saksi dan pihak manajemen Kebayoran Height Polsek Pondok Aren akan mengeluarkan keputusan terkait dengan pertanggung jawaban pihak Kebayoran Height.(rangga)
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KOTA TANGERANG
PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

PKL Ditertibkan, Pemkot Tangerang Bakal Fungsikan Kembali Irigasi Kali Sipon

Senin, 22 April 2024 | 18:27

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang baru saja memulai proses penataan Pasar Sipon Cipondoh, dengan penertiban pedagang kali lima (PKL) di sepanjang Jalan Irigasi Sipon, mulai 22-23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill