Connect With Us

40 Mahasiswa UIN Luka-luka Saat Aksi di DPR RI

Rachman Deniansyah | Kamis, 26 September 2019 | 22:26

Koordinator Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Jakarta Mufti Arif. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com- Koordinator Keluarga Mahasiswa (KBM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Mufti Arif menyebut puluhan mahasiswa UIN Jakarta terluka saat mengikuti aksi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019) lalu. 

"Ada sekitar 40 orang korban luka, sesak nafas ketika melakukan demonstrasi dan dirawat di Rumah Sakit. Selebihnya sudah pulih dan pulang dari Rumah Sakit dan ada juga yang masih dirawat," jelas Mufti saat ditemui di kampus UIN Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Dari jumlah tersebut, Arif menyebutkan satu orang yang mengalami luka paling parah di bagian kaki. 

"Ada kawan kita yang kakinya nyaris patah, itu yang paling parah. Dari KBM UIN Jakarta tidak terlalu berat paling ada beberapa yang baku pukul dengan polisi dan terinjak-terinjak oleh kawan-kawan saat melarikan diri," terangnya. 

Baca Juga :

Arif menjelaskan, bentrokan saat aksi itu perlahan mulai reda sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Saat itu pula, lanjutnya, ia menyisir rumah sakit untuk mencari rekan-rekannya. 

"Kita bersihkan yang di Rumah Sakit, karena kami takut terjadi apa-apa, karena banyaknya korban. Akhirnya ketika aksi kemarin setengah 2 malam, kami baru pulang, itu menyisir yang di rumah sakit dan teman-teman yang tertinggal kita pulang bersama dan kita jemput," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill