Connect With Us

Bayar Pajak & Retribusi Bisa Segera Lewat Tangsel Pay

Rachman Deniansyah | Minggu, 6 Oktober 2019 | 14:42

| Dibaca : 235

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang mengusung konsep smart city, Tangerang Selatan (Tangsel) selalu berupaya melakukan inovasi khususnya dalam hal pelayanan publik berbasis online.

"Terakhir yang sekarang sedang kita kembangkan itu adalah Tangsel Pay," ucap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019).

Benyamin menjelaskan, nantinya Tangsel Pay akan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. 

"Nanti kalau setelah itu (Tangsel Pay) jadi, aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar pajak, retribusi, dan untuk berbagai macam jenis transaksi lainnya," terang pria yang akrab disapa Bang Ben.

Bang Ben menyebut, saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel itu sedang dalam proses pengujian dan perizinan.  

"Dan sekarang sedang dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," tuturnya. 

Ia menargetkan, Tangsel Pay dapat digunakan pada tahun ini. "Tahun ini harus bisa dilaksanain dan diluncurkan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro