Connect With Us

Bayar Pajak & Retribusi Bisa Segera Lewat Tangsel Pay

Rachman Deniansyah | Minggu, 6 Oktober 2019 | 14:42

| Dibaca : 315

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang mengusung konsep smart city, Tangerang Selatan (Tangsel) selalu berupaya melakukan inovasi khususnya dalam hal pelayanan publik berbasis online.

"Terakhir yang sekarang sedang kita kembangkan itu adalah Tangsel Pay," ucap Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai menutup Puspiptek Innovation Festival 2019, di kawasan Puspiptek, Jalan Raya Puspiptek, Setu, Minggu (6/10/2019).

Benyamin menjelaskan, nantinya Tangsel Pay akan dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi. 

"Nanti kalau setelah itu (Tangsel Pay) jadi, aplikasi ini dapat digunakan untuk membayar pajak, retribusi, dan untuk berbagai macam jenis transaksi lainnya," terang pria yang akrab disapa Bang Ben.

Bang Ben menyebut, saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel itu sedang dalam proses pengujian dan perizinan.  

"Dan sekarang sedang dalam proses perizinan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," tuturnya. 

Ia menargetkan, Tangsel Pay dapat digunakan pada tahun ini. "Tahun ini harus bisa dilaksanain dan diluncurkan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Mau Mengajukan SIKM Kota Tangsel, Catat ini Persyaratannya

Mau Mengajukan SIKM Kota Tangsel, Catat ini Persyaratannya

Rabu, 3 Juni 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangsel mewajibkan warga pendatang baru di luar Jabodetabek dan Banten wajib memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Hal ini juga berlaku bagi warga Tangsel yang akan keluar Jabodetabek dan Banten

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

KAB. TANGERANG
Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Remaja Tenggelam di Galian Pasir Cikupa Tewas

Rabu, 3 Juni 2020 | 19:59

TANGERANGNEWS.com-Petugas gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Muhamad Ramadan, remaja berusia 17 tahun yang tenggelam di lokasi bekas galian pasir, Kampung Pulo RT 13/05, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein